News


Rabu, 22 Oktober 2014 - 19:05:39 WIB
James Wan Akan Kembali Dalam 'The Conjuring 2'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3763 kali

Setelah kemarin kita cukup dikejutkan dengan berita batalnya perilisan sekuel The Conjuring di tahun 2015 dan New Line memutuskan untuk mengisi tanggal 23 Oktober 2015 dengan film horor lain. Belum diketahui kapan pastinya The Conjuring 2 akan rilis, meski spekulasi yang muncul adalah pada tahun berikutnya atau 2016.

Spekulasi tersebut ternyata benar adanya karena Warner Bros. sebagai distributor baru saja mengkonfirmasi jika The Conjuring 2 akan dirilis pada tahun 2016, meski belum dapat dipastikan tanggal pastinya.

Berita lain yang dikonfirmasi oleh Warner Bros. adalah kembalinya James Wan duduk di bangku sutradara The Conjuring 2. Akhirnya diketahui alasan mengapa Waner Bros. menunda perilisan film ini, karena pada saat itu Wan akan disibukkan dengan promosi film Fast & Furious 7, sehingga ditakutkan akan mengganggu jalannya produksi.

Setelah Wan menyelesaikan tugasnya dengan franchise laris tersebut, barulah ia akan menggarap The Conjuring 2. Kembalinya Wan ke genre horor ini disambut dengan cukup gembira, mengingat ia telah terjun ke genre aksi-laga yang didukung dengan bujet raksasa atau film blockbuster. Apalagi ia tidak kembali menggarap Insidious 3, yang merupakan kreasi suksesnya juga, dan menyerahkan bangku penyutradaraan pada rekannya, Leigh Wannel.

Apakah Wan menarik kembali kata-katanya saat melakukan konfrensi press Insidious 2, dimana ia mengklaim film tersebut sebagai film horor terakhirnya. “I’m going to go on record and say I am finished with the horror genre," demikian katanya. "Conjuring and Insidious 2 are my two last scary movies.” 

Berikut pernyataan Wan mengenai kembalinya dalam The Conjuring 2, seperti yang dikutip dari MovieWeb:

"It was during the editing of Fast & Furious 7 that my brain started sparking ideas for The Conjuring sequel. Taking a break from horror has allowed me to be creatively rejuvenated. I'm excited to tell the story of the next case-file of Ed & Lorraine Warren and expand on this world we've created."

Oh well.

Selain The Conjuring 2, Wan juga akan mengembangkan berbagai proyek dengan bujet menengah bersama New Line yang mencakup genre horor, fiksi ilmiah, dan komedi. Wan kabarnya akan kembali terlibat dalam produksi terbaru dari Saw, salah satu franchise horor sukses yang dulu juga dibidaninya. 

The Conjuring merupakan bukti sukses tangan dingin Wan di genre horor. Film yang diangkat dari kisah nyata pasangan penyelidik kasus-kasus berbau supernatural Lorraine dan Ed Warren (diperankan oleh Vera Farmiga dan Patrick Wilson) tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak $318,000,141 dengan bujet hanya sekitar $20 juta.

Sukses The Conjuring berbuntut sebuah sekuel, Annabelle, yang baru saja dirilis dan masih tayang di bioskop-bioskop dunia. Saat ini film sudah mengumpulkan $166.6 juta dan masih akan bertambah dengan modal bujet sebesar $6.5 juta saja. Luar biasa.

Patrick Wilson dan Vera Farmiga dijadwalkan kembali berperan dalam The Conjuring 2


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.