News


Kamis, 16 Oktober 2014 - 16:46:15 WIB
DC Comics Dan Warner Bros Umumkan Barisan Film Barunya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2665 kali

Beberapa waktu lalu diumumkan jika DC Entertainment akan merilis sekitar 9 film ke depannya. Hanya saja pada waktu itu tidak diketahui film-film apa saja yang secara resmi judul-judul yang akan dirilis, sehingga muncul banyak spekulasi akan keberadaan judul film-film tersebut. Yang pasti Batman v Superman: Dawn of Justice dan Justice League akan terdapat di dalamnya. Tapi sisanya akan diisi oleh film apa?

Nah, rasa penasaran tersebut kini terbayar sudah karena Kevin Tsujihara, CEO Warner Bros., sebagai distributor, baru saja mengumumkan line-up film-film yang masuk dalam bagian universe film-film superhero DC Entertainment. Tentu saja Batman v Superman dan Justice League benar adanya menjadi dua dari sembilan film DC Movie ke depannya. Lantas bagaimana dengan 7 lagi?

Berikut daftar lengkap judul serta tahun rilis DC Entertainment untuk beberapa tahun ke depan, seperti yang dikutip dari press release yang dirilis oleh Warner Bros.

  • Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)
  • Suicide Squad (2016)
  • Wonder Woman (2017)
  • Justice League Part One (2017)
  • The Flash (2018)
  • Aquaman (2018)
  • Shazam (2019)
  • Justice League Part Two (2019)
  • Cyborg (2020)
  • Green Lantern (2020)

Jadi, Gal Gadot akan mendapat proyek solonya sebagai Wonder Woman di tahun 2016 dan Justice League akan dipecah menjadi dua film. Seperti sudah dikabarkan sebelumnya, Zach Snyder akan kembali untuk mengarahkan Justice League, yang kini dikonfirmasi menjadi dua, bagian pertama rilis tahun 2017 dan bagian kedua di tahun 2019.

Yang menarik, superhero populer DC Comics lainnya, The Flash dan Aquaman, juga akan mendapat proyek film solo mereka. Menurut kabar, kedua karakter ini pun sudah akan muncul dalam Batman v Superman (mungkin sebagai cameo), sebelum tampil bersama Batman, Superman, dan Wonder Woman dalam Justice League

Menyambung berita ini, DC Entertainment juga sudah mengumumkan siapa saja yang akan berperan sebagai The Flash dan Aquaman. Mereka adalah Jason Momoa (Baywatch, Game of Thrones) sebagai The Flash dan Ezra Miller (We Need to Talk About Kevin, The Perks of Being Wallflower) sebagai Aquaman. Nama Momoa memang sudah terkonfirmasi, semenjak ia terdaftar sebagai barisan pemain Batman v Superman sebagai (tentu saja) Aquaman. 

Tahun 2016 tidak hanya menandakan perilisan Batman v Superman, karena ada film komik lain yang akan beraksi, yaitu Suicide Squad. Mungkin banyak yang belum familiar dengan judul ini, karena film diangkat dari komik DC yang menceritakan tentang kumpulan super villain. David Ayer (End of Watch, Sabotage, dan yang akan tayang sebentar lagi, Fury) dikonfirmasi akan menjadi sutradara, dengan nama-nama seperti Wil Smith, Ryan Gosling, Margot Robbie dan Tom Hardy diharapkan bisa membintangi.

Oh ya, masih ada film superhero lain yang akan dirilis DC Entertainment, yaitu Shazam di tahun 2019, berbarengan dengan Justice League Part Two. Masih belum diketahui siapa yang akan berperan sebagai Shazam atau sutradaranya, akan tetapi Dwayne Johnson sudah resmi bergabung bermain sebagai Black Adam di film tersebut. 

Setelah Justice League Part Two, akan hadir dua proyek film solo lainnya, yaitu Cyborg dan Green Lantern yang masing-masing akan dirilis di tahun 2020. Ray Fisher yang bermain sebagai Cyborg dalam Batman v Superman kemungkinan besar akan kembali memerankan Cyborg, sementara Green Lantern jelas merupakan proyek reboot dan tidak ada hubungan dengan film rilisan 2011 yang diarahkan oleh Martin Campbell dan dibintangi oleh Ryan Renold.

Sayangnya tidak ada Batman mau pun Superman sebagai film solo dalam daftar press release Warner Bros. ini, akan tetapi dipercaya jika film yang menampilkan aksi mereka juga akan diproduksi oleh DC Entertainment dan Warner Bros. 

Sumber: Warner Bros./Deadline

Berikut pernyataan Kevin Tsujihara tentang berita ini, seperti yang dikutip dari MovieWeb:

"At Warner Bros., we are united to not only continue to create the world's greatest entertainment content, but to over-deliver on our financial targets. I've been with the company for over 20 years and I can't remember a time when I've felt more confident about our future. We're committed to maintaining and enhancing the great legacy of Warner Bros., the world's most iconic and profitable studio."

Dengan rilisnya daftar tayang dan judul film-film DC Movie, maka diipastikan beberapa tahun ke depan bioskop akan dipenuhi dengan banyak film superhero, tidak hanya DC, tapi juga Marvel dan juga film-film superhero rilisan 20th Century Fox dan Sony Pictures yang diangkat dari komik Marvel. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.