News


Minggu, 21 September 2014 - 23:14:59 WIB
Hanung Bramantyo Siap Garap 'Gundala Putra Petir'
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 2301 kali

Superhero lokal rekaan Hasmi, Gundala, akan kembali berkiprah di layar lebar setelah percobaan pertamanya lebih dari 30 tahun silam. Dipercaya untuk menempati kursi penyutradaraan di versi anyar adalah penggenggam dua Piala Citra, Hanung Bramantyo.

Sebagai penggemar berat Gundala, hal ini tentu sangat membahagiakan bagi sutradara pencetak Soekarno: Indonesia Merdeka. Terlebih ini juga merupakan kesempatan emas baginya untuk memperkaya filmografi. 

"Dua tahun lalu tiba-tiba saya ditelepon pak Erick Thohir (produser eksekutif). Dia bilang mau bikin film Gundala. Lalu pak Thohir bilang, 'saya kenalkan kamu siapa yang sebenarnya punya hak Gundala. Kemudian saya dikenalkan pada pak Koko. Saat sampai di rumah setelah meeting, saya langsung sujud syukur. Bahkan saya rela pending film lain untuk Gundala," urainya secara antusias dalam konferensi media di ajang PopCon Asia 2014 yang dihelat di Gedung SMESCO Exhibition Hall, Minggu (21/9).

Gundala

Lebih lanjut, Erick Thohir berharap keputusannya menghidupkan kembali sosok Gundala di layar lebar dapat membangkitkan kisah pahlawan super dari Indonesia. Dengan demikian masyarakat, khususnya kalangan anak muda, mengetahui bahwa Indonesia pun memiliki superhero.

Ditanya lebih jauh soal Gundala Putra Petir, Hanung tidak berkomentar banyak. Hanya ada sedikit bocoran Gundala akan ditandingkan dengan Pengkor dalam film yang tahap pengembangan skenarionya turut melibatkan Hasmi ini.

Untuk garis besar pengisahan, celotehan Gundala Putra Petir akan dimulai dari Presiden Soekarno membangun Monas untuk melindungi sumber daya listrik terbesar di dunia. Kini, sumber daya tersebut tengah diincar oleh seorang penjahat yang berniat memanfaatkannya demi menguasai dunia. Tugas Gundala adalah mencegah ini terjadi.

"Saya tidak mau menggarapnya secara terburu-buru dan masih terbuka casting buat para pemainnya," pungkasnya.

Tokoh Gundala sendiri pertama kali muncul di komik rekaan Hasmi pada tahun 1969. Dia adalah ilmuwan tampan bernama Sancaka yang diberkahi kekuatan mampu mengendalikan petir dan berlari sekencang angin setelah sebuah kecelakaan menimpanya.

Menurut rencana, film produksi Mahaka Pictures, Brown Entertainment dan Bumi Langit Studio ini akan dilepas ke berbagai bioskop Indonesia pada tahun 2016.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.