News


Jumat, 19 September 2014 - 12:13:23 WIB
Film Terbaru Ang Lee Lagi-Lagi Diangkat Dari Novel
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3488 kali

Filmografi Ang Lee sepertinya tak lepas dari karya tulis. Sebagian besar filmnya berangkat dari novel, novelet, cerita pendek, atau pun memoar, bahkan komik. Sebut saja Sense and Sensibilty, The Ice Storm, Crouching Tiger, Hidden Dragon, Lust, Caution, Hulk, Brokeback Mountain, Taking Woodstock dan Life of Pi.

Seolah ingin menabalkan namanya sebagai sutradara spesialis adaptasi, film terbaru Ang Lee pun diangkat dari sebuah karya tulis, yaitu novel Billy Lynn's Long Halftime Walk, buah pena Ben Fountain terbitan tahun 2012

Naskah Billy Lynn's Long Halftime Walk akan ditulis oleh Simon Beaufoy yang sebelumnya sudah diganjar sebuah Oscar berkat Slumdog Millionaire yang merupakan adaptasinya terhadap novel Q&A karya Vikas Swarup.


Novel tersebut berkisah tentang seorang tentara bernama Billy Lynn yang masih berusia 19 tahun. Ia dan bersama rekan-rekannya yang selamat dari perang Irak kemudian menjadi sosok selebritas yang diangkat oleh media. Kisah akan berseting di sebuah pertandingan football di hari Thanksgiving di Texas, dimana Billy Lynn dan rekan-rekannya tengah melakukan rangkaian promosi, sebelum mereka kembali berperang.  

Lee diajak oleh Tom Rothman yang sekarang bergabung bersama TriStar Pictures, selepasnya dari 20th Century Fox. TriStar adalah pihak yang akan memproduksi film ini dengan Film4, akan bertugas sebagai produser berasama dengan Lee, Stephen dan Simon Cornwell dari Ink Factory dan Rhodri Thomas.

Film ini akan menandakan kembalinya Lee bekerjasama dengan Tom Rothman setelah Life of Pi, dan juga Sony Pictures, yang merupakan induk TriStar, setelah Crouching Tiger, Hidden Dragon.

Berikut pernyataan Lee yang diambil dari press release film:

"I am very excited to be going back to work and to be collaborating with my old friend Tom Rothman. The most important thing to me is storytelling and Billy Lynn’s Long Halftime Walk is a story that immediately gripped me. I look forward to starting the creative process with this extraordinary team of collaborators."

Belum diketahui kapan film akan memasuki masa produksi atau tanggal perilisan.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.