News


Selasa, 16 September 2014 - 12:18:27 WIB
Matt Damon Beraksi Kembali Sebagai Jason Bourne
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3591 kali

Jason Bourne merupakan salah satu tokoh agen rahasi terdepan masa kini yang sukses ditampilkan oleh Matt Damon. Hadir dalam tiga buah film (The Bourne Identity (2002), The Bourne Supremacy (2004), The Bourne Ultimatum (2007)), sayangnya Bourne dan Damon absen dalam film keempat, The Bourne Legacy (2012)  yang menampilkan karakter  Aaron Cross yang diperankan oleh Jeremy Renner sebagai sentra utama.

Film yang disutradarai oleh Tony Gilroy dan dibintangi juga oleh Rachel Weisz dan Edward Norton itu cukup sukses di pasaran dengan mengumpulkan sebanyak $276,144,750. Tidak heran jika sebuah sekuel pun disiapkan dengan Renner akan kembali beraksi sementara tampuk penyutradaraan jatuh di tangan Justin Lin dari seri Fast & Furious.

Namun begitu, seri Bourne rasanya tidak akan sempurna tanpa kehadiran Jason Bourne dan Matt Damon itu sendiri, sehingga banyak fans yang menginginkan agar Damon kembali ke franchise ini. Tapi sayangnya, menurut kabar, Damon enggan kembali beraksi jika sutradara Paul Greengrass tidak lagi tidak terlibat di dalamnya. 

Greengrass yang menyutradari Supremacy dan Ultimatum justru tengah disibukkan dengan banyak proyek, seperti film peraih nominasi Oscar, Captain Phillips (2013).

Tapi syukurlah ternyata Paul Greengrass mau kembali terlibat dalam seri Bourne dan akan menjabat sebagai sutradara dalam film Bourne kelima yang artinya Matt Damon juga akan kembali beraksi sebagai Jason Bourne. Kabar ini dikonfirmasi Universal Pictures yang  memproyeksikan Bourne 5 dirilis pada tanggal 15 Juli 2016.

Matt Damon saat ini tengah menyelesaikan The Martian (juga akan dirilis di tahun 2016) karya Ridley Scott sedangkan proyek terbaru Greengrass adalah sebuah film yang melibatkan Leonardo DiCaprio dan Jonah Hill.

Lantas, bagaimana nasib Renner dan Lin? Ternyata Universal tidak benar-benar menelantarkan proyek Aaron Cross, karena sebuah film spin-off tengah disiapkan dan akan dirilis setelah Bourne 5. Justin Lin sendiri tengah disibukkan dengan proyek True Detective 2 yang akan ditayangkan tahun depan.

Well, tampaknya Universal Studio ingin mengembangkan univere Bourne dengan menghadirkan Bourne dan Cross secara simultan. Semoga saja ke depannya baik Bourne dan Cross juga bisa tampil di layar yang sama. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.