News


Senin, 14 Juli 2014 - 12:27:33 WIB
20th Century Fox Peraih $1 Miliar Pertama Tahun 2014
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 4030 kali

Tahun 2014 sudah melewati paruh pertamanya dan memasuki paruh akhirnya. Sejauh ini peraihan dollar film-film Amerika bisa dikatakan agak lesu. Bahkan di musim panas ini, untuk peredaran domestik, bisa dikatakan agak sulit untuk menembus $200 juta. 

Namun demikian, 20th Century Fox, salah satu studio besar Hollywood boleh berbangga hati, karena mereka berhasil menjadi studio pertama yang meraih lebih dari $1 milar di tahun 2014 ini. 

Film terbaru mereka, yang baru saja dirilis di minggu ini, Dawn of the Planet Apes, berhasil duduk di posisi puncak Box Office dengan mengumpulkan sebanyak $73 juta. Ini menambah daftar film sukses milik Fox yang rilis di musim panas ini seperti X-Men: Days of Future Past, Rio 2 dan The Other Woman

Jangan lupakan juga sukses luar biasa film drama remaja, The Fault in Our Stars yang diproduksi hanya dengan bermodal bujet sebesar $12 juta, namun sukses mengumpulkan sebanyak $120 juta untuk peredaran domestiknya. 

Film lain yang memberi kontribusi adalah How to Train Your Dragon 2 yang mengumpulkan sebanyak $152 juta. Meskipun sebenarnya film animasi ini adalah produksi dari DreamWorks Animation, akan tetapi karena bertugas sebagai distributor, jadi masih merupakan bagian dari film-film rilisan Fox. 

Dan ini belum termasuk pemasukan yang diraih anak perusahaan Fox, yaitu Fox Searchlight, yang juga mendulang sukses dengan film-film rilisannya dengan yang menjadi highlight adalah film komedi terbaru karya Wes Anderson, The Grand Budapest Hotel yang meraup pemasukan sebanyak  $58.8 juta hanya di Amerika Utara saja. .

Dan Fox masih memiliki satu "amunisi" lagi yang siap diluncurkan, tepatnya di musim panas ini, yaitu komedi dewasa, Let's Be Cops, yang dibintangi oleh Jake Johnson dan Damon Wayans, Jr. Film karya Luke Greenfield ini akan dirilis pada tanggal 13 Agustus.

Jadi, selamat 20th Century Fox. Dan kita tunggu, studio mana yang akan menyusul kesuksesan mereka dalam meraih penghasilan sebanyak $1 miliar di tahun 2014 ini. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.