News


Rabu, 25 Juni 2014 - 09:46:35 WIB
Shane Black Ditugaskan Untuk Arahkan Reboot
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3942 kali

Shane Black sebelumnya dikenal sebagai penulis naskah dengan selera humor yang agak...gelap. Beberapa film sukses lahir dari buah karyanya, antara lain Lethal Weapon (1987), The Last Boy Scout (1991) atau Last Action Hero (1993). Ia pun mencoba untuk menjadi sutradara dengan debutnya, Kiss Kiss Bang Bang (2005) serta disusul dengan mega-blockbuster Iron Man 3 (2013).

Dengan gaya komedi gelapnyanya, nama Shane Black memang segera dikenal sebagai sosok yang khas dan berkarakter, sehingga meski tidak memiliki filmografi yang panjang, namun namanya cukup disegani.

Kabar mengejutkan baru-baru saja datang dari dirinya, karena 20th Century Fox menugaskan Shane Black untuk mengerjakan proyek reboot Predator. Tidak tanggung-tanggung, ia merangkap tiga tugas sekaligus, penulis naskah, produser dan....sutradara.

Ini sebenarnya cukup mengejutkan, karena Predator yang dirilis di tahun 1987 dan dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger, merupakan sebuah aksi-horror yang menampilkan sosok Alien bengis dengan kemampuan tampil kasat mata dan gemar menguliti mangsanya.


There's nothing comedic about that film, right?

Terlepas dari itu, kesuksan Black dengan Iron Man 3 mungkin yang menyebabkan Fox percaya diri untuk merekrutnya untuk mengerjakan proyek reboot Predator. Film ini diikuti oleh dua film lainnya, yaitu Predator 2 (1990) dan semi reboot, Predators (2010) serta hadir dalam film-film sempalan,  Alien Vs. Predator (2004) dan Aliens Vs. Predator - Requiem (2007).

Sangat menarik untuk mengetahui bagaimana treatment Black terhadap film ini. Tapi harus menjadi catatan jika sejarah karir Black tidak akan pernah lepas dari Predator, karena ia pun turut berperan dalam film tersebut sebagai Hawkins dan juga bantu menulis naskahnya, meski uncredited. Apakah ini yang menyebabkan Shane mau mengerjakan proyek reboot ini?

Proyek terbaru Shane sendiri kabarnya adalah The Nice Guys dengan Russel Crowe dan Ryan Gosling terlibat sebagai pemain. Meski belum menemukan studio yang menaungi produksinya, namun dipercaya jika film akan memulai produksi di musim gugur tahun ini.

UPDATES:

Shane Black mengkonfirmasi jika Predator yang akan diarahkannya nanti bukanlah sebuah proyek reboot, melainkan sekuel berikutnya dari franchise ini. Menurutnya, ia lebih tertarik untuk mengembangkan kisah dari saga ini ketimbang memulai kembali. 



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.