News


Minggu, 04 Mei 2014 - 14:50:22 WIB
Flick's 2014 Summer Movie Guide Part I
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3963 kali

Musim panas. Mungkin bagi yang tinggal di Indonesia yang hanya mengenal dua musim, tidak begitu familiar dengan konsep tersebut. Namun musim panas kita kenal sebagai ajang perilisan film-film Hollywood berskala blockbuster yang tujuannya adalah untuk menghibur kita semua.

Sebagai bagian dari tradisi panjang Hollywood, maka tahun ini juga bukan pengecualian. Banyak film-film besar (dalam konteks produksi) yang akan dirilis sepanjang Mei hingga Agustus nanti. Lantas, film-film apa saja yang akan tayang di musim panas 2014 ini.

Oleh karenanya Flick Magazine menurunkan tulisan tentang film-film yang direkomendasikan untuk ditonton pada musim panas ini melalui Flick's 2014 Summer Movie Guide yang dibagi menjadi dua tulisan. Apa saja mereka? 

 

01. THE AMAZING SPIDER-MAN 2

Bisa disebutkan jika sekuel proyek reboot Spider-Man yang ditangani oleh Marc Webb ini sebagai pembuka festival film musim panas. Dan ia memenuhi persyaratan sebagai sebuah film sekuel. Adegan aksi yang lebih meriah, pamer efek visual dan khusus, serta villain yang lebih banyak dan durasi yang lebih, ahem, panjang.

Peter Parker (Andrew Garfield) sudah cukup nyaman dengan alter-egonya Spider-Man. Namun hubungannya dengan sang kekasih justru memburuk. Sementara itu seorang villain bernama Electro (Jamie Foxx) berencana untuk membalas dendam kepada Spider-Man. Seolah belum cukup, teman lama Peter, Harry Osborn (Dane DeHaan), bermetamorfosa menjadi sosok menyeramkan bernama Green Goblin dan bekerjasama dengan Electro untuk melawan Spider-Man.

Tanggal rilis: 2 Mei

Trailer:

 

 

02. GODZILLA

Sang raja monster, Godzilla, kembali lagi ke layar lebar. Setelah versi Roland Emmerich di tahun 2008, kali ini Amerika berniat untuk kembali ke akar sosok Godzilla dalam wujud aslinya yang lebih familiar. Tanggung jawab penyutradaraan jatuh di tangan sutradara pendatang baru, Gareth Edwards. Meski muka baru, namun Edwards sudah mendapat pujian berkat film arahannya Monsters (2010) yang mendapat pujian dimana-mana.

Secara garis cerita, Godzilla ini pun lebih dekat dengan versi film pertama di tahun 1954 keluaran Toho, dengan penekanan pada konsep horor apocalypse. Meski begitu versi ini juga akan menampilkan monster-monster baru sebagai lawan tanding Godzilla. Tidak hanya itu Godzilla terbaru ini juga menampilkan barisan pemain watak seperti Aaron Taylor-Johnson, Ken Watanabe, Elizabeth Olsen, Juliette Binoche, Sally Hawkins, David Strathairn dan Bryan Cranston.

 Tanggal rilis: 16 Mei

Trailer:

 

  

03. X-MEN: DAYS OF FUTURE PAST

Bryan Singer kembali lagi ke seri X-Men dengan X-Men: Days of Future Past. Uniknya, film ini merupakan sekuel dari X-Men: The First Class (2011) dan X-Men: The Last Stand (2006) sekaligus. Oleh karenanya barisan pemainnya pun datang dari dua seri X-Men tersebut yang masing-masing memerankan karakter mereka di usia muda dan tua. Mereka adalah James McAvoy/Patrick Stewart (Professor X), Michael Fassbender/Ian McKellen (Magneto) dan juga kembalinya Hugh Jackman (Wolverine), Hale Berry (Storm), Ellen Page (Kitty Pryde), Jennifer Lawrence (Mystique), Nicholas Hoult (Beast) dan juga karakter-karakter baru yang diperankan oleh Fan Bingbing (Blink), Evan Peters (Quicksilver), dan Omar Sy (Bishop). Sementara itu bintang Game of Thrones, Peter Dinklage, akan memerankan Bolivar Trask, penemu robot anti mutan bernama Sentinel.

Dengan hadirnya Sentinel, keberadaan mutan pun menjadi terancam. Oleh karenanya Wolverine dikirim ke masa lalu untuk menemui Charles Xavier / Professor X muda guna menghentikan Trask Industries sebelum berkembang menjadi organisasi penghancur mutan. Dengan ramainya barisan pendukung serta kembalinya Singer, maka X-Men: Days of Future Past tidak hanya wajib ditunggu oleh penikmat seri X-Men tapi juga penonton film secara umum.

Tanggal rilis: 23 Mei

Trailer:

 

 

04. MALEFICENT

Sleeping Beauty (1959) merupakan salah satu animasi milik Disney yang sekarang sudah dianggap klasik. Maleficent merupakan versi re-imagining dari film animasi tersebut dalam versi live action dan memberi sudut pandang cerita dari sisi sang villain, Maleficent. Aktris kaliber Angelina Jolie didapuk sebagai sang penyihir yang mengutuk Putri Aurora (Elle Fanning) mejadi si Putri Tidur.

Maleficent merupakan debut penyutradaraan dari Robert Stromberg (Alice in Wonderland and Oz the Great and Powerful) yang sebelumnya merupakan seorang production designer. Dengan Jolie menjadi sentra utama film, maka kita akan kembali menyaksikan sosok perempuan dengan karakter tangguh dan determinatif seperti yang sering diperankan oleh Jolie. Tapi tidak hanya itu, Maleficent juga merupakan sebuah film fantasi yang tampaknya sangat layak untuk disimak.

Tanggal rilis: 30 Mei

Trailer:

 

 

05. EDGE OF TOMORROW

Tom Cruise tahun ini kembali lagi ke film aksi fiksi ilmiah setelah tahun lalu hadir dengan Oblivion. Edge of Tomorrow diangkat dari novel Jepang karya Hiroshi Sakurazaka, All You Need is Kill. Cruise berperan sebagai Lt. Col. William "Bill" Cage yang tewas dalam sebuah pertempuran melawan alien. Tapi uniknya ia terjebak dalam sebuah time-loop dan terus-menerus mengulang peristiwa tewasnya tersebut. Mirip-mirip Groundhog Day (1993) begitu mungkin.

Namun, seiring dengan semakin kerapnya ia mengulang peristiwa tersebut, Bill pun mulai belajar untuk mengatasi kematian yang menjelangnya. Kemampuan istimewa Bill ini disadari oleh seorang anggota Satuan Khusus bernama Rita Vrataski (Emily Blunt) yang kemudian memutuskan untuk melatih Bill. Film disutradarai oleh Doug Liman yang sebelumnya sukses dengan The Bourne Identity (2002) dan Mr. And Mrs. Smith (2005).

Tanggal rilis: 30 Mei

Trailer:


 

06. 22 JUMP STREET

Duo Jonah Hill dan  Channing Tatum kembali lagi sebagai sepasang polisi muda dalam sekuel film sukses 21 Jump Street (2012) yang diangkat dari serial televisi populer era 80-an. Mereka berperan sebagai Morton Schmidt dan Greg Jenko, sepasang polisi yang berada dibawah asuhan Kapten Dickson (Ice Cube) dalam memerangi kejahatan terhadap remaja.

Phil Lord dan Chris Miller, yang baru saja sukses dengan The Lego Movie, pun kembali lagi duduk di bangku sutradara. Veteran serial 21 Jump Street, Richard Grieco, pun diset untuk bermain dan kemungkinan akan mengulang perannya. Brad Pitt dikabarkan juga akan meramaikan film ini bersama dengan Dave Franco dan Nick Offerman. Jadi, siapkan diri untuk menyambut kelucuan sepasang detekftif ini.

Tanggal rilis: 13 Juni

Trailer:

 

07. HOW TO TRAIN YOUR DRAGON 2

Another sequel! Dan kali ini sebuah animasi sukses dari DreamWorks Animation, How to Train Your Dragon (2010). Masih dalam format animasi computer 3D, How to Train Your Dragon 2 akan melanjutkan kisah petualangan para pengendara Naga dari suku Viking yang dipimpin ole Hiccup (disulih suara oleh Jay Baruchel). Selain Jay, barisan pengisi suara lain yang kembali adalah Gerard Butler, Craig Ferguson,  America Ferrera, Jonah Hill,  Christopher Mintz,  T. J. Miller dan Kristen Wiig.

Bergabung bersama mereka adalah pengisi suara baru oleh aktris yang baru saja memenangkan Oscar berkat perannya dalam Blue Jasmine (2013), Cate Blanchett. Ia mengisi suara Valka, ibu kandung Hiccup yang telah lama hilang. Selain itu ada juga Djimon Hounsou yang mengisi suara seorang pemburu naga bernama Drago Bludvist dan bintang Game of Thrones dan Pompeii, Kit Harington, yang mengisi suarai Eret, seorang pemerangkap Naga.

Tanggal rilis: 13 Juni

Trailer:

 

08. TRANSFORMER: AGE OF EXTINCTION

Saat kita mengira seri Transformer sudah usai, Hollywood puny ide lain. Maka Michael Bay pun kembali menghadirkan barisan robot-robot alien yang mampu malih rupa ini. Kali ini ia didukung oleh barisan pemain baru, seperti Mark Wahlberg, Nicola Peltz, Jack Reynor, Stanley Tucci, Kelsey Grammer, T. J. Miller, dan Li Bingbing.

Apa yang ditawarkan oleh Transformers: Age of Extinction? Tentu saja munculnya robot-robot baru, selain kembalinya para Autobots kesayangan seperti  Optimus Prime dan Bumblebee serta para Decepticons yang culas. Kita lihat saja nanti bagaimana judul Transformer yang baru ini apakah akan menawarkan sesuatu yang baru atau malah mengulang pola yang sama.

Tanggal rilis: 27 Juni

Trailer:

 

 

 

Bersambung.........


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.