News


Rabu, 23 April 2014 - 13:17:05 WIB
Jessica Chastain Adalah Marilyn Monroe dalam 'Blonde'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3625 kali

Marilyn Monroe. Siapa yang tak mengenal bintang Hollywood legendaris ini. Bahkan setelah sekian lama meninggal dunia, ia tetap dikenang sebagai salah satu sex symbol dan banyak dipuja namanya sampai sekarang.

Telah banyak film yang mengangkat kisah hidupnya. Yang paling populer mungkin film Norma Jean & Marilyn (1996) dan My Week With Marilyn (2011). Di kedua film tersebut, Marilyn Monroe diperani masing-masing oleh Mira Sorvino dan Michelle Williams. Uniknya, keduanya mendapat nominasi Aktris Terbaik berkat peran mereka.

Nah, apakah Jessica Chastain akan menyusul keduanya? Yep. Dikabarkan jika Chastain tengah dalam proses negoisasi untuk memerankan sosok Marilyn Monroe dalam film yang berjudul Blonde, arahan  Andrew Dominik (Killing Them Softly, The Assassination of Jesse James by the Coward Robert Ford).

Andrew Dominik sudah mengembangkan proyek ini untuk beberapa tahun lamanya. Sebelumnya Naomi Watts lah yang akan memerankan Marilyn dalam film yang diangkat dari buku berjudul sama karya Joyce Carol Oates itu namun sayangnya urung terjadi. 

Novel setebal 700 halaman tersebut pertama kali diterbitkan di tahun 2000 dan berkisah tentang kehidupan Marilyn Monroe berdasarkan sumber sejarah dan biografi yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah fiksi yang menggambarkan ulang kehidupan sang bintang, secara puitis dan juga spritual.

Di buku tersebut juga diperlihatkan bagaimana Norma Jeane Baker kemudian menjelma menjadi seorang Marilyn Monroe dan perjuangannya untuk menjadi sosok besar dalam dunia gemerlapan perfilman Hollywood.

Buku tersebut merupakan finalis untuk menerima hadiah Pulitzer dan National Book Award di tahun 2001 dan telah diadaptasi menjadi sebuah miniseri berjudul sama dengan Poppy Montgomery sebagai Marilyn. 

Brad Pitt, yang sebelumnya sudah membintangi film-film Dominik, The Assassination of Jesse James by the Coward Robert Ford dan Killing Them Softly, akan bertugas sebagai produser melalui rumah produksinya, Plan B. Sebelumnya Pitt dan Chastain sudah membintangi film arahan Terrence Malick, The Tree of Life (2011). Menurut sebuah sumber, Pitt memerankan peranan penting dalam membujuk Chastain agar menerima peran ini. 

Jessica Chastain sendiri saat ini tengah melakukan pengambilan gambar untuk film terbarunya Guillermo del Toro, Crimson Peak. Dan fiilm terbarunya yang siap tayang adalah Interstellar, buah karya Christopher Nollan. 

Blonde rencananya akan memulai produksi pada bulan Agustus, meski harus menyesuaikan dengan jadwal suting Chastain di film The Zookeeper's Wife.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.