News


Selasa, 15 April 2014 - 09:04:28 WIB
David Fincher Batal Menggarap Biopic Steve Jobs
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3334 kali

Good bye, Oscar? Sepertinya Sony Pictures harus membuang jauh impian untuk mengulang sukses The Social Network, karena dream team mereka sekarang hanya menyisakan penulis naskah Aaron Sorkin, karena sang sutradara andalan David Fincher sudah memutuskan untuk batal bergabung dalam pembuatan film biografi salah satu pendiri Apple, Steve Jobs.

Menurut sumber yang dikutip oleh The Hollywood Reporter, David Fincher meminta bayaran di muka sebesar $10 juta untuk menyutradarai film tersebut, selain kontrol penuh terhadap pemasaran film. 

Sebelumnya Sony Pictures memang memberikan kebebasan pada Fincher untuk berbuat "semaunya" dalam pembuatan atau pun teknik promosi The Girl with the Dragon Tattoo. Termasuk penggunaan tagline provojatif semacam, "the feel bad movie of Christmas" dan poster canggih yang memerlukan biaya ribuan dollar untuk diproduksi, meski kemudian tidak bisa dipampangkan di bioskop karena tidak cukup "pantas" untuk dilihat umum.

Meski pihak Sony Pictures dan David Fincher belum memberi komentar atas "kasus" ini, namun sumber orang dalam menyebutkan jika "permintaan" Fincher masih bisa dinegoisasi, meski mengesalkan permintaan upah kerja yang luar biasa besar sebagai sebuah hal konyol.

Menurut sumber tersebut, apa yang mereka kerjakan bukanlah proyek-proyek komersial seperti Transformer atau Captain America, melainkan sebuah karya seni. FIncher seharusnya diganjar oleh sukses yang mengekor dibelakang, bukan justru meminta bayaran dengan besar gila-gilaan di muka.

Fincher sepertinya memang sedikit "berlebihan" dalam menanggapi proyek ini. Tidak hanya permintaan gaji yang besar, ia juga meminta untuk mengkasting Christian Bale sebagai Steve Jobs. Dan jika Sony Pictures tidak bisa mendapatkan Bale, ia enggan untuk mengerjakan filmnya. Saat ini Bale belum bergabung dengan jajaran yang terlibat dalam produksinya.

Jika akhirnya film biografi Steve Jobs batal diproduksi, maka reuni antara Scott Rudin (produser), Aaron Sorkin (penulis naskah) dan David Fincher (sutradara) akan urung terjadi.

Kita tunggu saja perkembangan kisahnya lebih lanjut. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.