News


Kamis, 26 Desember 2013 - 21:12:38 WIB
John Lee Hancock Menulis Ulang Skrip 'The Magnificent Seven'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3669 kali

John Lee Hancock sedang menuai pujian dengan film terbarunya, Saving Mr. Banks yang mengangkat kisah pembuatan film klasik Disney, Marry Poppins (1964). Tidak hanya mendapat banyak respon positif, aktris Emma Thompson pun digadangkan akan masuk bursa Oscar untuk perannya sebagai pengarang Marry Poppins, P.L. Travers, di film tersebut.

Sementara itu, sutradara yang sukses mengantarkan Sandra Bullock memperoleh Oscar untuk The Blind Side (2009) itu mendapat proyek baru yang tidak berhubungan dengan mengarahkan film, akan tetapi penulisan skrip.

Film tersebut adalah remake The Magnificinet Seven (1960), yang sebenarnya juga merupakan film "remake" dari karya klasik Akira Kurosawa, Seven Samurai (1954).

Sebenarnya skrip sudah selesai dikerjakan oleh Nic Pizzolatto  (penulis serial baru HBO, True Detective, yang dibintangi oleh  Woody Harrelson dan Matthew McConaughey), akan tetapi MGM, studio yang berada di belakang proyek ini, merasa perlu untuk dilakukan penulisan ulang. 

Kabar tak sedap sebenarnya baru saja menimpa proyek ini dengan hengkangnya Tom Cruise sebagai bintang utamanya. Tidak ada kejelasan mengapa sang mega bintang tak lagi terlibat di dalamnya. 

Tom Cruise telah tertarik untuk terlibat dalam remake Magnificent Seven di tahun 2012, saat MGM mulai mencari-cari daftar film dalam perpustakaan mereka untuk di-remake. Akan tetapi, Tom Cruise kemudian sibuk dengan banyak film lain sehingga akhirnya proyek ini mengalami penundaan.

John Lee Hancock sendiri bukan orang asing di dunia tulis-menulis skrip, karena ia sebelumnya sudah bertugas sebagai penulis skenario untuk beberapa film seperti A Perfect World (1993) dan Midnight in the Garden of Good and Evil (1997) untuk Clint Eastwood atau film-film fantasi yang diangkat dari kisah dongeng klasik, Snow White and the Huntsman (2012) dan up-and-coming Maleficent (2014).

Untuk film bergenre western atau koboi, ia juga tidak asing, karena pernah menggarap film berlatar belajang sejarah, Alamo di tahun 2004.

Belum dikonfirmasi, apakah John Lee Hancock akan juga merangkap sebagai sutradara atau hanya sebatas penulis skenario saja.

The Magnificent Seven direncanakan rilis pada tahun 2015.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.