News


Senin, 16 Desember 2013 - 18:44:57 WIB
Peter O’Toole Tutup Usia di Umur 81 Tahun
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 11490 kali

Bagi penggemar film, rasanya pasti sudah menyaksikan penampilan Peter O'Toole sebagai  T. E. Lawrence yang kharismatis dalam Lawrence of Arabia. Film epik karya David Lean tersebut berhasil tidak hanya karena penggarapan yang bagus, namun juga penampilan O'Toole yang gemilang.

Setelahnya tinggal sejarah. Nama O'Toole kemudian melesat menjadi salah satu bintang terdepan. Pria bernama lengkap Peter Seamus O'Toole kelahiran 2 Agustus 1932 ini telah membuktikan kekuatan aktingnya dengan memperoleh delpaan nominasi Academy Warad untuk Peran Utama Terbaik dan membuat dirinya sebagai aktor yang paling sering dinominasikan namun tidak pernah memenanginya. 

Film-film penting O'Toole lainnya adalah The Lion in Winter, Goodbye, Mr Chips, The Ruling Class, The Stunt Man, My Favourite Year, Venus, dan mengisi suara untuk salah satu film animasi Pixar, Ratatouille, karakter kritikus makanan bernama Anton Ego dengan sangat mengesankan. 

O'Toole meninggal pada tanggal 14 December 2013 di rumah sakit Wellington, London karena penyakit yang sudah cukup lama dideritanya. O'Toole meninggalkan tiga orang anak dan seorang cucu perempuan. 

Berikut pernyataan Kate O'Toole, putrinya, tentang kematian sang ayah, seperti yang dikutip dari MovieWeb:

"His family are very appreciative and completely overwhelmed by the outpouring of real love and affection being expressed towards him, and to us, during this unhappy time. Thank you all, from the bottom of our hearts. In due course there will be a memorial filled with song and good cheer, as he would have wished. We will be happy to speak to you all then but in the meantime if you could give Peter O'Toole the respect he deserves and allow us to grieve privately we'd appreciate it. Thank you all again for your beautiful tributes - keep them coming."


Berpulangnya O'Toole ini menimbulkan rasa duka yang mendalam, tidak hanya rekan sesama aktor namun juga para penikmat film secara umum. Dengan rentang karir sepanjang 50 tahun, O'Toole sudah memberikan kontribusi yang sangat signifikan dalam dunia akting secara khusus dan perfilman secara umum.

Selamat jalan, Peter O'Toole. You'll always be remembered and missed.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.