News


Rabu, 23 Oktober 2013 - 17:26:19 WIB
Alan Taylor Tidak Menyukai Adegan End Credit 'Thor: The Dark World'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3902 kali

Sudah menjadi kebiasaan di mana setiap film rilisan Marvel akan selalu memilki adegan di end credit. Tentunya Thor: The Dark World akan memiliki adegan sejenis.

MovieWeb pernah mengabarkan jika Thor: The Dark World akan memiliki tidak hanya satu, akan tetapi dua adegan end credit. Sebuah "kemewahan" yang tidak biasa bagi film Marvel dan tentunya untuk penggemar film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth sebagai Thor tersebut. 

Nah, rupanya adegan end credit ke dua di film Thor: The Dark World menimbulkan rasa tidak senang di hati Alan Taylor, sang sutradara. Mengapa? Untuk mengetahuinya, mau tidak mau kita harus membaca SPOILER yang cukup signifikan.

Jika mau, maka silahkan lanjutkan ke bahasan berikut:

Adegan di end credit biasanya merupakan "petunjuk" untuk film berikutnya atau pun film lain si semesta Marvel. Nah, adegan kedua di Thor: The Dark World akan memperlihatkan Benicio Del Toro sebagai The Collector yang merupakan bagian dari film Marvel lain, Guardians of the Galaxy (2014) Dan Taylor tidak menyukai adegan ini karena tidak pas dengan tone film yang dikerjakannya dan menekankan jika ia sama sekali tidak menyutradarai adegan tersebut.

 "I absolutely did not [direct it]. I am very happy to not take responsibility," demikian katanya pada situs Bleeding Cool yang mewawancarainya. 

Tentang perbedaan tone tersebut, lebih lanjut Taylor menjelaskan, "It's a different tone. I would have shot it differently. But I think it's cool that it reaches out and touches that other universe. That universe is coming. The Guardians universe is really cool and wacky...But that sequence in the credits, I would say, is the only part of the movie where I'm happy to give the credit away..."

Ketika Bleeding Cool menanyakan apakah James Gunn, sutradara Guardians of the Galaxy, bertanggung jawab mengarahkan adegan tersebut, Taylor menolak untuk mengkonfirmasi. Ia menyebutkan tidak menyalahkan Gunn untuk adegan tersebut, meski ia menekankan tidak senang harus mengambil tanggung jawab untuk adegan tersebut.

Kevin Feige dari Marvel mengkonfirmasi jika Gunn merupakan sosok yang mengarahkan adegan akhir tersebut dan memang baru saja dikerjakan, antara tiga atau empat minggu lalu. Well, that's quick, indeed.

Tentu saja kita mengerti keresahan Taylor yang juga akan mengarahkan Terminator ini, mengingat kendali penuhnya sebagai sutradara sedikit "tercoreng", dengan kehadiran sutradara lain dalam filmnya. Agak mengingatkan kecurigaan yang berkembang jika Bryan Singer.menyutradarai adegan end credit di film The Wolverine (2013), meski kemudian dibantah oleh sang sutradara, James Mangold.

Terlepas dari kekecewaan Taylor, kita tentunya belum bisa membuktikan adanya pebedaan "tone" seperti yang diklaim Taylor sebelum menyaksikan filmnya yang akan dirilis pada tanggal 8 November mendatang.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.