News


Kamis, 10 Oktober 2013 - 02:42:05 WIB
George Clooney Tidak Ikut Menulis Adegan dalam 'Gravity'
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 4045 kali

Mereka yang sudah menonton “Gravity” (2013) tentu masih ingat dengan sepotong adegan dimana Dr. Ryan Stone (Sandra Bullock) dan Matt Kowalski (George Clooney) berbagi layar dalam sebuah adegan penting. Kemarin, dalam wawancaranya dengan Vulture, Alfonso Cuarón memberikan pernyataan yang membuat orang-orang berpikir bahwa adegan kunci tersebut ditulis oleh Clooney sendiri.

Bagi beberapa orang yang menganggap ini merupakan salah satu adegan yang melemahkan film “Gravity”, pernyataan Cuarón pun dianggap telah menjelaskan kenapa adegan tersebut terasa aneh bagi mereka. Namun, melalui wawancaranya dengan The Wrap, Clooney balik mengkonfirmasi bahwa adegan tersebut tidak ditulis olehnya.

Perhatian: Artikel ini mengandung spoiler “Gravity”. Jangan lanjutkan membaca bila belum menonton filmnya.

Kepada Vulture, Cuarón menjelaskan bahwa adegan dimana Ryan dan Matt sedang berbicara mengenai putri sang dokter merupakan sesuatu yang berasal dari kontribusi Clooney. “Ini adalah saat [karakter Bullock] sedang bersiap untuk kembali [ke Bumi, di dekat akhir film]. Ketika ia mengalami mimpi ini dan mulai bicara pada Kowalski mengenai putrinya. Dan itu adalah sesuatu yang ditulis George,” ungkap Cuarón.

Hal ini kemudian salah diintepretasikan oleh publik. Menurut Clooney, adegan yang sebenarnya dimaksud sang sutradara adalah bagian dimana ia berbicara mengenai putrinya yang telah meninggal. Ide bahwa Matt kemudian kembali untuk memotivasi Ryan untuk pulang ke Bumi sama sekali bukan berasal darinya.

“Alfonso adalah pria yang sangat baik. Ia memberi kredit pada semua orang setiap waktu. Saya berkata, ‘Kalian sedang bingung, jadi ini ide saya.’ Jadi saya menulis sebuah adegan dan ada sebagian dari itu tentang Sandy [Sandra Bullock] yang ingin tetap hidup. Mereka bingung bagaimana caranya untuk memberi tahu penonton bahwa sebenarnya ia ingin tetap hidup, dan saya bilang, ‘Mungkin kamu bisa bilang kalau ia bicara dengan putri kecilnya yang mengatakan bahwa Mommy menyayanginya.’ Saya mengirim adegan ini ketika saya meninggalkan London – saya bilang, ‘Mungkin ini dapat membantu. Mungkin ini dapat menyelesaikan masalahnya.’ Alfonso kemudian menyuting sebuah versi dari adegan itu,” kata Clooney menjelaskan. “Saya tidak akan pernah menulis adegan untuk membuat saya dapat kembali masuk dalam filmnya.

Clooney menambahkan bahwa adegan yang dimaksud sudah ada sejak pertama kali ia menerima naskah “Gravity”. Masalah yang ditemui Cuarón dengan naskah ini terjadi setelahnya.

Meski demikian, adegan ini tidak terbukti mengganggu performa “Gravity” di pasaran. Film yang dibuat dengan biaya $80 juta ini sudah melaju melewati angka $60 juta hanya dari Amerika Serikat saja. Secara kualitas sendiri, “Gravity” masih dianggap oleh kritikus secara luas sebagai salah satu film terbaik tahun ini.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.