News


Sabtu, 10 Agustus 2013 - 06:46:32 WIB
Feature - Sepuluh Film yang Dirilis Bulan Agustus 2013
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 3399 kali

Bersiaplah untuk mengucapkan selamat tinggal pada pesta film musim panas karena bulan Agustus akan segera berakhir. Untuk menutup musim panas tahun 2013 yang penuh dengan kejutan dan kekecewaan, bulan ini kita akan disuguhi film-film yang sudah lama ditunggu. Inilah sepuluh film yang dirilis bulan Agustus 2013:

1. 2 Guns

Sinopsis: Robert Trench (Denzel Washington), seorang agen DEA yang sedang menyamar, memanfaatkan ide Michael Stigman (Mark Wahlberg) untuk merampok bank demi membebaskan dirinya dan seorang bos mafia. Tetapi, rencana ini berjalan terlalu sukses karena uang yang mereka rampok ternyata lebih banyak daripada perkiraan, dan anak buah Trench pun tidak berusaha untuk menghentikan mereka. Masalah makin rumit karena Stigman yang kemudian menembak Trench dan kabur bersama uang curian tersebut ternyata adalah agen intelijen AL. Trench dan Stigman pun terjerat dalam persaingan antar departemen yang korup. Kedua penegak hukum yang dijebak sebagai buronan ini pun kini harus bekerjasama untuk dapat keluar dari permasalahan ini hidup-hidup.

Sutradara: Baltasar Kormákur
Penulis: Blake Masters (naskah), Steven Grant (komik)
Pemeran: Denzel Washington (Robert 'Bobby' Trench), Mark Wahlberg (Michael 'Stig' Stigman), Paula Patton (Deb), Bill Paxton (Earl), Fred Ward (Admiral Tuwey), James Marsden (Quince), Edward James Olmos (Papi Greco)
Tanggal Rilis: 2 Agustus 2013 (Amerika Serikat)

 

2. The Smurfs 2

Sinopsis: "The Smurfs 2" bercerita tentang usaha Gargamel (Hank Azaria) untuk menemukan para Smurfs dengan cara menciptakan makhluk-makhluk yang disebut The Naughties. Dua makhluk ciptaan Gargamel, Vexy (Christina Ricci) dan Hackus (JB Smoove), kemudian membujuk Smurfette (Katy Perry) untuk menjadi jahat sehingga para Smurfs pun tak bisa tinggal diam dan berencana untuk menyelamatkannya.

Sutradara: Raja Gosnell
Penulis Naskah: Karey Kirkpatrick, David Ronn, Jay Scherick, J. David Stern, dan David N. Weiss
Pemeran: Neil Patrick Harris, Sofia Vergara, Christina Ricci, Hank Azaria, Katy Perry, dan Jayma Mays
Tanggal Rilis: 2 Agustus 2013

 

3. Elysium

Sinopsis: “Elysium” yang berlatar tahun 2159 bercerita tentang dua kelas yang kini memisahkan manusia. Mereka yang miskin tinggal di Bumi yang sudah hancur karena polusi dan kelebihan populasi. Sementara itu, mereka yang sangat kaya tinggal di sebuah stasiun luar angkasa bernama Elysium. Meski dijaga ketat di bawah pimpinan Secretary Delacourt (Foster), orang-orang yang berada di Bumi tetap berusaha untuk pergi ke Elysium dengan cara apapun juga. Max (Damon) adalah seorang warga Bumi yang terkena radiasi mematikan. Max yang hanya memiliki waktu 5 hari lagi untuk hidup harus menggunakan waktu hidupnya yang kian sempit ini untuk menerobos Elysium dan memperoleh pengobatan di tempat itu.

Sutradara: Neill Blomkamp
Penulis Naskah: Neill Blomkamp
Pemeran: Matt Damon, Jodie Foster, Sharlto Copley, Diego Luna, William Fichtner, Alice Braga, dan Talisa Soto
Tanggal Rilis: 9 Agustus 2013 (Amerika Serikat)

 

4. Percy Jackson: Sea of Monsters

Sinopsis: Percy Jackson, putra dari Poseidon, kembali dalam petualangan baru bersama teman-temannya. Bersama Annabeth Chase, Clarisse La Rue, serta Tyson, Percy harus mengarungi perjalanan menuju Sea of Monsters untuk mengambil Golden Fleece, benda yang dapat menyelamatkan rumah dan tempat pelatihan mereka, Camp Half-Blood.

Sutradara: Thor Freudenthal
Penulis: Marc Guggenheim (naskah), Rick Riordan (novel)
Pemeran: Logan Lerman (Percy Jackson), Alexandra Daddario (Annabeth), Douglas Smith (Tyson), Leven Rambin (Clarisse), Brandon T. Jackson (Grover), Jake Abel (Luke)
Tanggal Rilis: 7 Agustus 2013 (Amerika Serikat)

 

5. We’re the Millers

Sinopsis: “We’re the Millers” bercerita tentang David Burke (Jason Sudeikis), seorang pengedar ganja kecil-kecilan yang ketiban sial ketika dirinya dirampok oleh tiga preman ketika sedang membantu beberapa remaja yang tinggal di lingkungannya. Gara-gara hal ini David pun berhutang sangat banyak pada pemasoknya, Brad (Ed Helms). Demi membayar lunas hutangnya, David pun terpaksa harus menyelundupkan narkoba milik Brad yang diambilnya di Meksiko. Agar perjalanannya aman, David pun mencoba untuk menyamarkan dirinya sebagai keluarga yang sedang liburan dengan merekrut Rose (Jennifer Aniston) sang penari telanjang sebagai istrinya, serta dua remaja, Kenny (Will Pulter) dan Casey (Emma Roberts) sebagai anak-anaknya.

Sutradara: Rawson Marshall Thurber
Penulis Naskah: Bob Fisher, Steve Faber, Sean Anders, dan John Morris
Pemeran: Jason Sudeikis, Jennifer Aniston, Ed Helms, Will Pulter, Emma Roberts, dan Nick Offerman
Tanggal Rilis: 9 Agustus 2013 (Amerika Serikat)

 

6. Kick-Ass 2

Sinopsis: “Kick-Ass 2” melanjutkan cerita dengan Hit Girl dan Kick-Ass yang berusaha untuk tetap hidup sebagai Mindy Macready (Chloë Grace Moretz) dan Dave Lizewski (Aaron Taylor-Johnson) serta menjadi  remaja biasa. Dengan semakin dekatnya masa kelulusan sekolah, Dave yang tidak punya rencana jelas untuk masa depannya memutuskan untuk membentuk tim superhero pertama di dunia bersama Mindy. Sayangnya, ketika Mindy ketahuan menyelinap keluar sebagai Hit Girl, ia pun terpaksa harus pensiun dan harus menghadapi kejamnya dunia remaja SMA seorang diri. Dave yang kini sudah tak punya partner memutuskan untuk bergabung dengan Justice Forever yang dipimpin oleh mantan mafia yang sudah insyaf bernama Colonel Stars and Stripes (Jim Carrey).

Ketika mereka mulai membawa perubahan positif di lingkungan tersebut, supervillain pertama yang ada di dunia, The Mother F%&*^r (Christopher Mintz-Plasse), ternyata juga membentuk timnya sendiri dan menjalankan rencana untuk membalas dendam pada Kick-Ass dan Hit Girl atas perbuatan mereka pada ayahnya. Tetapi, ada satu masalah dengan rencana ini: bila ada yang cari masalah dengan satu anggota Justice Forever, maka ia juga cari masalah dengan seluruh anggota timnya.

Sutradara: Jeff Wadlow
Penulis Naskah: Jeff Wadlow
Pemeran: Aaron Taylor-Johnson, Chloë Grace Moretz, Jim Carrey, Christopher Mintz-Plasse, Lyndsy Fonseca, John Leguizamo, Morris Chestnut, dan Donald Faison
Tanggal Rilis: 16 Agustus 2013 (Amerika Serikat)

 

7. Lee Daniels’ The Butler

Sinopsis: “Lee Daniels’ The Butler” bercerita tentang seorang kepala pelayan di White House yang telah bertugas selama lebih dari tiga dekade dan melayani delapan presiden Amerika Serikat. Film ini menelusuri perubahan dramatis yang terjadi pada masyarakat Amerika sepanjang masa ini, mulai dari pergerakan civil rights, sampai perang Vietnam dan seterusnya, dan bagaimana hal-hal ini mempengaruhi pria ini dan keluarganya.

Sutradara: Lee Daniels
Penulis: Danny Strong (naskah), Wil Haygood (artikel)
Pemeran: Forest Whitaker (Cecil Gaines), David Banner (Earl Gaines), Michael Rainey Jr. (Cecil Gaines), LaJessie Smith (Abraham), Mariah Carey (Hattie Pearl), Alex Pettyfer (Thomas Westfall)
Tanggal Rilis: 16 Agustus 2013 (Amerika Serikat)

 

8. The Mortal Instruments: City of Bones

Sinopsis: Meski terlihat sebagai seorang remaja biasa, Clary Fray (Lily Collins) menemukan bahwa dirinya ternyata adalah turunan dari para Shadowhunters, kelompok rahasia yang terdiri dari kaum setengah malaikat yang bertugas untuk melindungi Bumi dari para iblis. Setelah ibunya, Jocelyn (Lena Headey), menghilang, Clary pun bergabung dengan para Shadowhunters yang kemudian memperkenalkannya pada dunia alternatif dari New York bernama Downworld yang dipenuhi oleh iblis, warlock, vampir, manusia serigala, dan makhluk-makhluk mematikan lainnya.

Sutradara: Harald Zwart
Penulis: Jessica Postigo (naskah), Cassandra Clare (novel)
Pemeran: Lena Headey (Jocelyn Fray), Lily Collins (Clary Fray), Jonathan Rhys Meyers (Valentine Morgenstern), Jamie Campbell Bower (Jace Wayland), Kevin Durand (Emil Pangborn), Kevin Zegers (Alec Lightwood)
Tanggal Rilis: 21 Agustus 2013 (Amerika Serikat)

 

9. The World’s End

Sinopsis: Dua puluh tahun setelah berusaha untuk menjalankan acara marathon minum-minum, lima sahabat lama pun dipertemukan kembali ketika salah seorang dari mereka, Gary King (Simon Pegg), menyeret teman-temannya untuk kembali ke kampung halaman mereka dan mencoba lagi marathon tersebut. Ketika kelimanya berusaha untuk mencapai bar legendaris bernama The World’s End dan membuka rekonsiliasi antara masa lalu dan masa depan, mereka menyadari bahwa kali ini yang mereka perjuangkan juga masa depan umat manusia. Mencapai The World’s End bukanlah tantangan terberat mereka.

Sutradara: Edgar Wright
Penulis Naskah: Simon Pegg, Edgar Wright
Pemeran: Rosamund Pike (Sam), Simon Pegg (Gary King), Bill Nighy (The Network), Martin Freeman (Oliver), Eddie Marsan (Peter), Pierce Brosnan (Guy Shephard), Nick Frost (Andrew Knightley)
Tanggal Rilis: 23 Agustus 2013 (Amerika Serikat)

 

10. You’re Next

Sinopsis: Ketika diserang oleh segerombolan orang bersenjatakan kapak dan bertopeng pada saat reuni mereka, keluarga Davison pun tersudut dan tak dapat berbuat banyak ketika satu per satu dari mereka menjadi korban. Namun, para penyerang misterius ini kemudian dihadapkan dengan fakta bahwa salah satu tamu keluarga ini ternyata punya bakat tersembunyi yang dapat membahayakan nyawa mereka semua.

Sutradara: Adam Wingard
Penulis Naskah: Simon Barrett
Pemeran: Sharni Vinson (Erin), Nicholas Tucci (Felix), Wendy Glenn (Zee), AJ Bowen (Crispian), Joe Swanberg (Drake), Margaret Laney (Kelly), Amy Seimetz (Aimee)
Tanggal Rilis: 23 Agustus 2013 (Amerika Serikat)


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.