News


Selasa, 18 Desember 2012 - 05:33:39 WIB
Purvis dan Wade Jadi Penulis Naskah Kojak
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 3016 kali

Universal Pictures akhirnya mulai serius menangani proyek adaptasi film Kojak. Setelah mengakhiri keterlibatan mereka dalam franchise Bond, duo penulisnya, Neal Purvis dan Robert Wade pun direkrut oleh Universal untuk menulis naskah film ini. Sosok Kojak sendiri akan diperankan oleh Vin Diesel yang baru saja merampungkan syuting film The Fast and the Furious 6 (2013).

Kojak merupakan serial televisi terkenal yang diputar sejak tahun 1973 sampai 1978. Serial yang menampilkan sosok polisi New York berkepala gundul yang suka makan permen ini aslinya dibintangi oleh Telly Savalas. Serial ini berjalan selama lima musim dan menghadirkan 125 episode. Di tahun 2005, adaptasi baru dengan Ving Rhames sebagai pemeran utamanya pernah dicoba, meski akhirnya gagal dan hanya bertahan selama satu musim saja. 

Di tangan Purvis dan Wade, Kojak masih punya kesempatan untuk hadir sebagai sebuah reboot yang sukses. Meski demikian, kualitas naskah yang dihadirkan oleh duo ini juga berfluktuasi, yang dapat dilihat dari cerita yang dihadirkan dalam lima film Bond mereka. The World Is Not Enough (1999), Die Another Day (2002), Casino Royale (2006), dan Quantum of Solace (2008) menunjukkan pergerakan turun naik yang tak selalu menggembirakan. Sementara itu, naskah Skyfall (2012) sendiri dikerjakan oleh Purvis dan Wade bersama John Logan, sehingga sulit untuk menentukan apakah keduanya punya andil yang paling signifikan.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.