News


Selasa, 09 Oktober 2012 - 21:10:14 WIB
Featurette: Kisah Nyata di Belakang Film Argo
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 4831 kali

Bila Argo (2012) merupakan kisah fiksi, film ini tidak akan bisa dibuat. Tetapi, karena kejadian yang mendasari drama thriller ini merupakan sesuatu yang benar-benar terjadi, Argo justru menjadi sebuah kisah yang sangat memikat. Dalam featurette dari film ini, Ben Affleck serta beberapa pemeran lain seperti Bryan Cranston, Alan Arkin, dan John Goodman menjelaskan tentang kisah nyata di balik usaha penyelamatan yang luar biasa dari enam diplomat yang terjebak di Iran pada tahun 1979.

Saat revolusi Iran mencapai titik puncaknya, Kedutaan Besar Amerika Serikat di Teheran diserang pada tanggal 4 November 1979. Sebanyak 52 warga Negara Amerika Serikat disandera. Namun, enam orang diplomat berhasil melarikan diri dan mengungsi di rumah duta besar Kanada. Karena tinggal masalah waktu saja sampai keenam orang ini ditemukan dan dieksekusi, CIA dan pemerintah Kanada bekerja sama untuk mengeluarkan para diplomat ini dengan bantuan seorang ahli bernama Tony Mendez (Ben Affleck). Ketika waktu makin menipis dan rencana penyelamatan mulai berguguran satu per satu, Mendez akhirnya mengusulkan sebuah operasi dengan kedok pembuatan film fiksi ilmiah berjudul Argo.

Inilah featurette dari film Argo:

Argo adalah drama thriller yang disutradarai oleh Ben Affleck. Naskah film ini ditulis oleh Chris Terrio berdasarkan artikel yang ditulis oleh Joshuah Bearman. Film ini dibintangi oleh Ben Affleck, Bryan Cranston, Alan Arkin, John Goodman, Victor Garber, Tate Donovan, Clea DuVall, dan Scoot McNairy. Argo akan dirilis tanggal 12 Oktober 2012 di Amerika Serikat.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.