News


Selasa, 11 September 2012 - 14:37:49 WIB
James Cameron Tidak Menyelam Demi Avatar
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 3534 kali

James Cameron memang sudah pernah melakukan penyelaman ke Palung Mariana dan mengirim tweet setelah dirinya mencapai Challenger Deep. Namun, menurutnya hal itu tidak banyak berhubungan dengan film-film Avatar yang sedang dibuatnya. Setelah membawa kita ke langit Pandora, Cameron memang akan mengajak penonton menyelami laut Pandora.

“Sekarang kami sedang membuat film-film Avatar, jadi kami membuat sebuah ekosistem kelautan untuk Pandora,” kata Cameron. “Hal ini tidak terlalu berhubungan dengan eksplorasi laut dalam yang pernah saya lakukan.”

Cameron yang merencanakan untuk melanjutkan Avatar (2009) yang luar biasa sukses dengan setidaknya dua film lanjutan, berencana untuk menghadirkan keindahan laut Pandora dalam film selanjutnya. Meski tak akan sepenuhnya menggunakan latar laut, tapi diprediksi bahwa dalam sekuel Avatar, kita akan menghabiskan cukup banyak waktu di bawah air. 

Bila penyelaman yang dilakukan Cameron sering dihubungkan orang dengan risetnya untuk membuat laut Pandora, sutradara asal Kanada ini justru menyangkalnya. “Tidak ada hubungan langsung antara eksplorasi laut dalam yang pernah saya lakukan dan unsur kelautan yang kami buat di film-film Avatar. Tetapi, saya akan tetap melanjutkan membuat dokumenter dan juga eksplorasi karena saya memang selalu tertarik dengan hal ini.”

Bagi Cameron, alasan utamanya untuk mengajak kita menyelami laut dalam sekuel Avatar lebih disebabkan karena keinginannya untuk menyadarkan penontonnya akan keindahan laut dan pentingnya konservasi. 

“Fakta bahwa kita melakukan pemancingan berlebihan, adanya perubahan iklim … kenaikan suhu beberapa derajat saja dapat melenyapkan terumbu karang. Semua gambar-gambar indah dari ekosistem karang yang kita lihat sejak kecil tak akan ada lagi 50 tahun mendatang bila kita tetap menyebarkan gas rumah kaca pada lingkungan. Ini adalah hal-hal yang menjadi kekhawatiran saya,” tambahnya. Film kedua dan ketiga Avatar sendiri akan di-shoot secara back-to-back dan diharapkan dapat dirilis setelah tahun 2015.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.