News


Selasa, 28 Agustus 2012 - 13:18:31 WIB
Neraka José Padilha yang Bernama RoboCop
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 11370 kali

Sinyalemen bahwa remake RoboCop (2013) akan menjadi sebuah film yang bermasalah sudah dimulai sejak jauh hari. Setelah mendapat tentangan dari para fans, live tweet dari Drew McWeeny yang mengkritik keras isi naskah film ini juga membuat banyak orang makin skeptis. Ini sangat disayangkan karena selain menempatkan José Padilha di kursi sutradara, film ini juga menampilkan nama-nama yang menjanjikan seperti Joel Kinnaman, Gary Oldman, sampai Samuel L. Jackson.

Skeptisme yang menyelubungi film ini terasa makin keras saat situs Cinemacom Rapadura menampilkan petikan wawancara dengan Fernando Meirelles, sutradara asal Brazil dan teman dekat Padilha, yang mengindikasikan bahwa produksi film RoboCop merupakan neraka bagi sang sutradara.

Screen Crush kemudian menerjemahkan hasil wawancara tersebut dan apa yang dikatakan Meirelles tentang kondisi Padilha dalam produksi RoboCop cukup mencemaskan. “Saya bicara dengan José Padilha selama seminggu lewat telepon. Ia akan segera mulai memfilmkan RoboCop. Ia berkata bahwa ini adalah pengalaman terburuknya. Untuk tiap sepuluh ide yang dilontarkannya, sembilan diantaranya ditolak. Ia harus berjuang untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. ‘Rasanya seperti neraka disini,’ katanya pada saya.”

Meski demikian, tidak semua hal yang disampaikan Padilha pada Meirelles merupakan hal yang negatif. Padilha sendiri yakin bahwa film yang dihasilkannya akan menjadi bagus. Tapi ini tetap merupakan produksi film yang traumatis baginya. “‘Hasil film ini akan bagus, tapi saya tidak pernah menderita seperti ini dan saya tidak ingin melakukannya lagi’ [kata Padilha] Dia merasa getir, tapi ia adalah seorang pejuang,” tambah Meirelles.

RoboCop adalah film aksi fiksi ilmiah yang disutradarai oleh José Padilha. Naskah film ini ditulis oleh Nick Schenk, James Vanderbilt, dan Joshua Zetumer. Film ini dibintangi oleh Joel Kinnaman, Gary Oldman, Samuel L. Jackson, Abbie Cornish, Jackie Earle Haley, Jennifer Ehle, dan Jay Baruchel. RoboCop akan dirilis tanggal 9 Agustus 2013 di Amerika Serikat.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.