News


Senin, 04 Juni 2012 - 16:50:12 WIB
Feature - Empat Film Animasi di Musim Panas 2012
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 4786 kali

Musim panas bukan hanya saatnya bagi film-film aksi untuk berlaga. Seluruh anggota keluarga pun dapat menikmati waktu yang menyenangkan di bioskop dengan berbagai film animasi lucu di bulan-bulan mendatang. Selain menampilkan film dari franchise favorit seperti Ice Age: Continental Drift dan Madagascar 3: Europe’s Most Wanted, musim panas kali ini juga akan diwarnai oleh beberapa original movie dari studio-studio animasi ternama. Brave yang menggunakan latar Skotlandia yang indah dari Pixar, serta kisah serangan zombie dari Laika yang berjudul ParaNorman siap untuk menghibur mereka yang tertarik dengan animasi-animasi keren yang unik. Ingin tahu lebih banyak tentang film-film ini? Inilah daftar empat film animasi yang akan dirilis di musim panas tahun 2012.

 

1. Madagascar 3: Europe’s Most Wanted

Selama Paramount masih dapat mengeruk banyak uang dari franchise ini, jangan harap Alex, Marty, Gloria, dan Melman dapat cepat-cepat pulang ke New York. Sejak keluar dari The Big Apple tahun 2005 lalu, kuartet lucu ini sudah tampil dalam dua seri yang sukses. Madagascar (2005) berhasil meraup lebih dari 500 juta dolar Amerika Serikat dari seluruh dunia, sementara Madagascar: Escape 2 Africa (2008) agak sedikit lebih sukses secara finansial dengan 600 juta dolar Amerika Serikat. Di bulan Juni ini, Madagascar 3: Europe’s Most Wanted tentu diharapkan akan mencapai kesuksesan yang sama.  Meski dirilis di minggu yang sama dengan Prometheus, Madagacar 3 sepertinya tak perlu khawatir karena kedua film ini punya target penonton yang berbeda. Dalam hal film keluarga, bulan ini saingan berat Madagascar 3 hanyalah Brave. Tapi, dengan langkanya animasi anak-anak di musim panas tahun ini, ada peluang terbuka bagi Madagascar 3 untuk meraup dolar dari masa pemutaran yang panjang di bulan-bulan mendatang.

Sinopsis: Alex (Ben Stiller), Marty (Chris Rock), Gloria (Jada Pinkett Smith), dan Melman (David Schwimmer) masih mencari cara untuk pulang ke kebun binatang Central Park. Tapi, perjalanan mereka ke New York tentu tidak berjalan mulus karena mereka harus menemukan para gerombolan penguin terlebih dahulu. Setelah berpetualang sampai ke Monte Carlo, keempatnya menyadari bahwa satu-satunya cara untuk bepergian di Eropa tanpa ketahuan oleh para polisi adalah dengan menyusup ke sebuah sirkus hewan keliling. Apakah mereka dapat meneruskan petualangannya untuk kembali ke New York tanpa tertangkap polisi?

Sutradara: Eric Darnell, Tom McGrath, Conrad Vernon
Penulis Naskah: Eric Darnell, Noam Baumbach
Pengisi Suara: Ben Stiller (Alex), Chris Rock (Marty), David Schwimmer (Melman), Jada Pinkett Smith (Gloria), Sacha Baron Cohen (King Julien XIII), Cedric the Entertainer (Maurice)
Tanggal Rilis: 8 Juni 2012 (Amerika Serikat)

 

2. Brave

Nama besar Pixar merupakan jaminan kualitas yang tinggi. Bahkan, Cars 2 (2011) yang disebut-sebut sebagai film gagal dari Pixar tetap bisa menghibur dan punya kualitas yang lebih baik dibandingkan banyak film animasi lain. Karena itu ekspektasi terhadap Brave yang menampilkan pahlawan wanita pertama dari Pixar tentu sangat tinggi. Dari trailer dan klip yang beredar, sudah dapat diduga bahwa Brave punya tampilan visual yang sangat indah, petualangan yang seru, dan kisah memikat tentang Putri Merida yang pemberani. Tidak ada alasan untuk melewatkan Brave di musim panas tahun ini. Apalagi, melihat kesuksesan banyak film dengan karakter utama wanita jagoan di tahun ini, Brave sepertinya akan mengikuti tren serupa.

Sinopsis: Raja Fergus (Billy Connolly) dan Ratu Elinor (Emma Thompson) memiliki seorang putri bernama Merida (Kelly Macdonald). Sebagai seorang putri raja, hidup Merida banyak ditentukan oleh keluarga dan adat. Tapi gadis keras kepala yang jago memanah ini bertekad untuk menjalani hidupnya tanpa didikte orang lain. Sayangnya, usahanya untuk hidup bebas justru mendatangkan bencana karena Merida tanpa sengaja melepas sebuah kutukan berbahaya. Dapatkan sang putri menyelamatkan negeri dan kerajaannya sebelum terlambat?

Sutradara: Mark Andrews, Brenda Chapman, Steve Purcell
Penulis Naskah: Mark Andrews, Steve Purcell, Brenda Chapman, Irene Mecchi
Pengisi Suara: Kelly Macdonald (Princess Merida), Emma Thompson (Queen Elinor), Kevin McKidd (Lord MacGuffin / Young MacGuffin), Craig Ferguson (Lord Macintosh), Robbie Coltrane (Lord Dingwall), Julie Walters (Wise Woman), Billy Connolly (King Fergus)
Tanggal Rilis: 22 Juni 2012 (Amerika Serikat)

 

3. Ice Age: Continental Drift

Ice Age adalah salah satu franchise film animasi paling sukses yang pernah ada. Melalui Ice Age (2002), Ice Age: The Meltdown (2006), dan Ice Age: Dawn of the Dinosaurs (2009), franchise ini sudah mengantongi hampir 2 milyar dolar Amerika Serikat dari peredarannya di seluruh dunia. Masih menampilkan Manny, Diego, Syd, dan tentu saja si imut Scrat, para makhluk prasejarah ini harus menghadapi krisis yang disebabkan oleh pergerakan lempeng benua. Setelah sebelumnya bertemu macam-macam makhluk berbahaya, mulai dari sabretooth, binatang laut ganas, sampai dinosaurus, kali ini trio ini akan bertemu dengan para perompak. Apakah kali ini performa film ini akan melampaui film sebelumnya, atau justru dibekukan oleh The Dark Knight Rises yang dirilis seminggu setelahnya?

Sinopsis: Manny (Ray Romano), Diego (Denis Leary), dan Sid (John Leguizamo) menghadapi sebuah petualangan baru yang menegangkan setelah lempeng benua yang mereka tempati mengalami pergeseran. Dengan menggunakan sebuah bongkahan gunung es sebagai kapal, mereka mengeksplorasi daerah yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya. Tapi, bahaya dari makhluk-makhluk laut ganas dan para perompak mengintai di sepanjang perjalanan mereka.

Sutradara: Steve Martino, Mike Thurmeier
Penulis Naskah: Michael Berg, Jason Fuchs
Pengisi Suara: Queen Latifah (Ellie), Denis Leary (Diego), Ray Romano (Manny), John Leguizamo (Sid), Alan Tudyk (Milton / Fabio Sloth), Seann William Scott (Crash), Peter Dinklage (Captain Gutt)
Tanggal Rilis: 13 Juli 2012 (Amerika Serikat)

 

4. ParaNorman

Studio animasi Laika terkenal dengan film-film animasi stop motion-nya yang unik. Tampilan yang telah dapat kita lihat melalui film-film seperti Corpse Bride (2005) dan Coraline (2009), nantinya akan dapat kita nikmati juga dalam ParaNorman. Tapi, bila dalam film-film sebelumnya nuansa horor yang ditampilkan sangat terasa, ParaNorman yang juga masih berkisah di seputar topik-topik seram akan berusaha untuk lebih banyak memancing tawa. Suguhan utama dalam ParaNorman memang tentang serangan zombie, dan protagonis utamanya adalah seorang anak laki-laki yang bisa bicara dengan hantu. Tapi, itu bukan berarti bahwa Chris Butler tidak bisa membawa unsur komedi yang kental dalam filmnya.

Sinopsis: Norman Babcock (Kodi Smit-McPhee) yang tinggal di Blithe Hollow memang terlihat seperti anak laki-laki biasa. Tapi, ia ternyata menyimpan bakat yang tidak lazim. Norman yang bisa melihat hantu sehari-hari juga bisa bercakap-cakap dengan mereka. Saat Blithe Hollow terancam oleh sebuah kutukan berusia ratusan tahun, satu-satunya orang yang bisa menyelamatkan kota ini adalah Norman. Tapi, ia tak hanya harus berurusan dengan serangan zombie. Tingkah para orang dewasa di kota tersebut juga bisa menjadi hal yang sangat mengganggu.

Sutradara: Chris Butler, Sam Fell
Penulis Naskah: Chris Butler
Pengisi Suara: Anna Kendrick (Courtney), Leslie Mann (Sandra Babcock), John Goodman (Mr. Prenderghast), Casey Affleck (Mitch), Christopher Mintz-Plasse (Alvin), Kodi Smit-McPhee (Norman), Bernard Hill (The Judge)
Tanggal Rilis: 17 Agustus 2012 (Amerika Serikat)


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.