News


Kamis, 31 Mei 2012 - 07:29:39 WIB
George Lucas Berencana Untuk Pensiun
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 3527 kali

Awal tahun ini, kita sudah mendengar bahwa George Lucas sedang mempertimbangkan untuk pensiun dalam waktu dekat. Dalam sebuah artikel di New York Times bulan Januari lalu, Lucas menyampaikan bahwa ia akan pensiun, dan Red Tails (2012) akan menjadi film blockbuster-nya yang terakhir. Pernyataan tersebut kembali diperkuat dalam komentar terbarunya di majalah Empire. Susah untuk membayangkan bahwa penonton tidak akan melihat nama Lucas lagi dalam credit title di film-film besar. Tapi, kali ini sepertinya Lucas benar-benar serius untuk pensiun.

“Saya akan keluar dari perusahaan, saya akan menjauh dari semua bisnis saya, saya sedang menyelesaikan semua kewajiban saya, dan saya akan menjalani masa pensiun di garasi saya dengan gergaji dan palu dan mulai membuat film-film hobi,” kata Lucas.

Banyak alasan kenapa Lucas memutuskan untuk pensiun. Dari segi usia, Lucas yang kini sudah mendekati usia 70 tahun tentu berhak untuk mendapat masa istirahat. Lucas sendiri telah berada di dunia perfilman selama lebih dari 40 tahun. Warisannya berupa film-film Star Wars dan Indiana Jones juga merupakan sesuatu yang luar biasa. Meski demikian, beberapa tahun terakhir, Lucas tampaknya sudah lelah dengan semua kritisi tentang keputusannya untuk mengutak-atik film-film Star Wars.

“Di Internet, semua orang yang mengeluh kalau saya mengubah filmnya juga merupakan orang-orang yang benar-benar mengubah film tersebut,” kata Lucas mengenai para penggemar yang mengedit ulang film-filmnya untuk diubah menjadi sebuah versi tersendiri. “ Saya bilang: ‘Baiklah. Tapi itu film saya, mencantumkan nama saya di dalamnya, yang menyatakan bahwa sayalah pembuatnya, dan film ini perlu dibuat seperti apa yang saya inginkan.’ “

Lucas sendiri mengabaikan permintaan untuk membuat film-film tentang Star Wars lagi. “Kenapa saya harus membuatnya lagi, ketika semua orang selalu berteriak-teriak pada saya bahwa saya merupakan orang yang sangat menyebalkan?”

Dalam masa pensiunnya nanti, Lucas berpikir untuk menghabiskan waktunya untuk membuat film-film kecil yang disebutnya sebagai ‘film-film hobi.’ “Saya selalu ingin untuk membuat film-film yang sifatnya lebih eksperimental, dimana saya tidak harus khawatir untuk menunjukannya di bioskop,” kata Lucas. Film-film ini nantinya akan menjadi proyek-proyek pribadi berskala kecil dengan subyek yang lebih esoterik dan mungkin hanya diminati penonton di bioskop-bioskop arthouse.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.