News


Senin, 28 Mei 2012 - 12:40:13 WIB
Feature - Lima Film Komedi di Musim Panas 2012
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 6297 kali

Musim panas tahun 2012 punya line-up film komedi yang melimpah. Meski komedi yang dijagokan di bulan Mei, The Dictator (2012), gagal membuat penonton terkesan, bukan berarti bahwa komedi lain di bulan-bulan depan akan menghadapi nasib serupa. Berbagai film komedi yang dibintangi oleh para komedian terkenal sudah siap untuk menghibur para penonton dalam tiga bulan ke depan. Ingin tahu film-film apa saja yang akan mencoba untuk memancing tawa penonton di bulan-bulan mendatang? Inilah daftar lima film komedi yang akan dirilis di musim panas tahun 2012.

 

1. That’s My Boy

Dahulu, nama besar Adam Sandler biasanya dipajang di sebuah film komedi sebagai jaminan mutu. Tapi, beberapa tahun terakhir, Sandler dan rekan-rekannya sepertinya mulai malas mencari materi yang segar dan inovatif untuk film-filmnya. Tahun lalu, mimpi buruk yang berjudul Jack and Jill (2011) sukses menghempaskan reputasi Sandler ke titik terendahnya. Tahun ini, Sandler kembali berusaha untuk memancing tawa penonton lewat That’s My Boy (2012). Nama Sean Anders sebagai sutradara dan David Caspe sebagai penulis naskah sebenarnya tidak cukup untuk membuat calon penonton yakin dengan kualitas film ini. Tapi, siapa tahu saja kali ini Sandler masih ingat untuk menjaga reputasinya agar tidak semakin hancur.

Sinopsis: Sewaktu masih remaja, Donny (Adam Sandler) memiliki seorang anak laki-laki bernama Todd. Donny membesarkan Todd sendirian sebagai orang tua tunggal sampai anak laki-lakinya tersebut berumur 18 tahun. Todd (Andy Samberg) yang setelah itu berpisah dengan Donny memutuskan untuk menjalani hidupnya sendiri. Beberapa tahun kemudian, Todd  yang akan segera menikah dengan Jamie (Leighton Meester) kesal karena ayahnya yang tak diundang tiba-tiba datang ke acara pernikahannya. Donny berusaha keras untuk kembali menjalin hubungan dengan sang anak. Tapi, Donny memang tidak pernah jadi sosok ayah yang ideal. Apakah hubungan Donny dan Todd akan membaik meski sang ayah banyak melakukan kesalahan di masa lalu?

Sutradara: Sean Anders
Penulis Naskah: David Caspe
Pemeran: Adam Sandler (Donny), Andy Samberg (Todd), Leighton Meester (Jamie), James Caan (Father McNally), Milo Ventimiglia (Chad), Blake Clark (Gerald)
Tanggal Rilis: 15 Juni 2012 (Amerika Serikat)

 

2. To Rome with Love

DIlihat dari trailer-nya, karya terbaru Woody Allen, To Rome with Love (2012), punya sisi komedi yang lebih kental. Apabila sebelumnya Allen telah membawa kita ke malam-malam di kota Paris yang magis, kali ini kota Roma yang menyimpan karakter-karakter yang sangat berwarna menjadi perhentian Allen selanjutnya. Selain dijamin akan menampilkan pemandangan indah yang melimpah, To Rome with Love juga diperankan oleh jejeran bintang yang membuatnya sangat menarik untuk disaksikan. Allen yang kali ini kembali bermain dalam film yang ditulis dan disutradarainya sendiri ini menggandeng bintang-bintang seperti Jesse Eisenberg, Ellen Page, Greta Gerwig, Alec Baldwin, Penélope Cruz, sampai Roberto Benigni.

Sinopsis: To Rome with Love merupakan kumpulan dari berbagai kisah tentang beragam karakter dari berbagai negara yang saling berkaitan satu sama lain. Kisah tentang cinta, persahabatan, dan petualangan, dituangkan dengan nuansa komedik berlatarkan kota Roma yang indah.

Sutradara: Woody Allen
Penulis Naskah: Woody Allen
Pemeran: Ellen Page (Monica), Woody Allen (Jerry), Jesse Eisenberg (Jack), Penélope Cruz (Anna), Alec Baldwin (John), Alison Pill
Tanggal Rilis: 22 Juni 2012 (Amerika Serikat)

 

3. Ted

Nama Seth MacFarlane mungkin tidak terlalu populer di Indonesia, tapi mereka yang mengikuti Family Guy pasti mengenal sosok di belakang serial animasi ini. Ted (2012) merupakan debut MacFarlane sebagai sutradara, dan para penggemarnya tentu mengharapkan bahwa selera humor MacFarlane yang sudah begitu familiar itu akan dibawanya dalam film ini. Ted, tentu saja, merupakan komedi dengan rating R. Karena itu, jangan heran bila Ted tidak segan-segan mengeluarkan humor-humor dewasa, minum-minum, merokok, menggoda wanita, dan macam-macam lagi. Majunya tanggal rilis Ted ke slot akhir pekan yang tadinya ditempati oleh G. I. Joe: Retaliation dilihat sebagai langkah positif. Karena itu, Ted bisa saja menjadi salah satu komedi dewasa yang laris tahun ini.

Sinopsis: Karena sebuah permintaan yang dibuatnya sewaktu masih kecil, boneka beruang kesayangan John Bennett secara ajaib dapat hidup dan berperilaku seperti manusia. Sejak saat itu, sang boneka beruang, Ted (Seth MacFarlane), tak pernah berpisah dengan John. Beberapa tahun kemudian, John (Mark Wahlberg) sudah menjadi seorang pria dewasa, dan Ted yang ikut tumbuh besar bersamanya sudah berubah menjadi boneka beruang yang suka minum-minum dan menggoda wanita. Masalahnya, John yang sekarang sudah berpacaran dengan Lori (Mila Kunis), sadar bahwa ia tidak bisa terus-terusan tinggal dengan Ted. John harus mulai memikirkan tanggung jawabnya sebagai seorang pria, meski itu berarti ia harus berpisah dengan sahabat terbaiknya itu.

Sutradara: Seth MacFarlane
Penulis Naskah: Seth MacFarlane, Alec Sulkin & Wellesley Wild
Pemeran: Mila Kunis (Lori), Mark Wahlberg (John), Giovanni Ribisi (Donny), Seth MacFarlane (Ted), Patrick Warburton (Guy), Joel McHale (Rex)
Tanggal Rilis: 29 Juni 2012 (Amerika Serikat)

 

4. The Watch

The Watch (2012) yang tadinya berjudul Neighborhood Watch merupakan film komedi fiksi ilmiah tentang sekumpulan bapak-bapak yang berusaha untuk menyelamatkan dunia. Bila Ben Stiller, Vince Vaughn, dan Jonah Hill adalah langganan film komedi yang sudah banyak dikenal, cukup menarik untuk tahu bahwa banyak penonton tertarik pada The Watch justru karena kehadiran Richard Ayoade. Mereka yang pernah melihat karakter Maurice Moss dalam serial The IT Crowd pasti tahu bahwa Ayoade sama sekali tidak punya masalah untuk memancing gelak tawa penonton. Tapi, tentu saja tim siskamling ini tidak bisa hanya mengandalkan kelucuan masing-masing aktornya, tapi juga butuh chemistry dan kerja sama yang bagus dari keempatnya.

Sinopsis: Evan (Ben Stiller), Bob (Vince Vaughn), Franklin (Jonah Hill), dan Jamarcus (Richard Ayoade) adalah empat pria yang tinggal di daerah suburban. Untuk melarikan diri dari kebosanan dan rutinitas mereka di rumah, keempatnya bertemu seminggu sekali untuk bersantai. Tanpa sengaja, saat berkumpul mereka mengetahui bahwa lingkungan yang mereka tinggali perlahan-lahan diambil alih oleh alien. Alien-alien ini dapat mengambil bentuk sebagai manusia, karena itu mereka harus bekerja sama dan membentuk tim siskamling untuk memonitor lingkungan mereka, sekaligus mencegah terjadinya invasi alien ke Bumi.

Sutradara: Akiva Schaffer
Penulis Naskah: Seth Rogen, Evan Goldberg
Pemeran: Jonah Hill (Franklin), Ben Stiller (Evan), Vince Vaughn (Bob), Billy Crudup, Rosemarie DeWitt, Richard Ayoade (Jamarcus)
Tanggal Rilis: 27 Juli 2012 (Amerika Serikat)

 

5. The Campaign

Sajian utama yang membuat The Campaign (2012) terdengar menjanjikan tentu adalah duel antara Will Ferrell dan Zach Galifianakis yang berusaha untuk saling jegal dengan latar dunia politik. Baik Ferrell maupun Galifianakis merupakan nama yang sudah tidak asing bagi penggemar film komedi, dan mereka berdua juga memiliki pengikut yang tidak sedikit. Tapi, perlu diingat bahwa komedi-komedi dari sang sutradara, Jay Roach, juga tidak selalu sukses. Jadi, meski kita bisa banyak berharap dari penampilan duet Ferrell-Galifianakis serta para pemeran pendukung seperti Jason Sudeikis, Brian Cox, dan Dylan McDermott, The Campaign tetap harus berusaha untuk menghadirkan cerita yang menghibur bila ingin menjaring banyak penonton di musim panas kali ini.

Sinopsis: Ketika seorang anggota kongres senior, Cam Brady (Will Ferrell) melakukan kesalahan besar sebelum masa pemilihan umum, sepasang pebisnis kaya berusaha untuk menjungkal Cam dengan mengajukan rival baru dan berusaha untuk menghimpun suara dari distrik Carolina Utara miliknya. Sang rival, Marty Huggins (Zach Galifianakis) adalah seorang direktur dari Pusat Turisme setempat. Awalnya, Marty tidak terlihat sebagai calon yang meyakinkan. Tapi, dengan dukungan penyandang dananya, koneksi politik keluarganya, serta sang manajer kampanye, Marty tampil menjadi sosok yang membuat Cam khawatir. Dengan masa pemilu yang kian dekat, keduanya terlibat dalam panasnya kompetisi yang penuh dengan intrik dan kelucuan.

Sutradara: Jay Roach
Penulis Naskah: Chris Henchy, Shawn Harwell
Pemeran: Will Ferrell (Cam Brady), Zach Galifianakis (Marty Huggins), Jason Sudeikis (Mitch), Sarah Baker (Mitzi Huggins), Dylan McDermott (Tim Wattley), Katherine LaNasa (Rose Brady), Brian Cox (Raymond)
Tanggal Rilis: 10 Agustus 2012 (Amerika Serikat)


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.