News


Kamis, 24 Mei 2012 - 05:16:02 WIB
Jadwal Rilis G. I. Joe: Retaliation Mundur ke Tahun 2013
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 3341 kali

Mereka yang sudah menunggu-nunggu kehadiran G. I. Joe Retaliation (2012) di musim panas tahun ini pantas kecewa, karena Paramount Pictures baru saja mengumumkan bahwa film ini batal dirilis bulan Juni nanti. Sebelumnya, G. I Joe Retaliation direncanakan untuk rilis tanggal 29 Juni 2012. Namun, setelah mengambil banyak pertimbangan, jadwal rilis film ini akhirnya diundur ke tanggal 29 Maret 2013.

“Kami akan mengerjakan konversi 3D dengan teliti karena kami telah melihat bagaimana hal itu dapat memperbaiki pendapatan filmnya di pasar internasional,” kata seorang eksekutif Paramount. “Jim Cameron mengerjakan Titanic 3D di post-production, dan lihatlah betapa baik hasilnya.”

Selain belajar dari prestasi film-film 3D yang sukses mengeruk banyak uang, Paramount juga melihat bahwa perpindahan tanggal rilis ini dipicu oleh kesukesan The Hunger Games (2012) di kuartal pertama tahun ini. Meski tidak dirilis di musim panas, The Hunger Games yang rilis di bulan Maret sukses besar secara finansial dan sanggup mengumpulkan pendapatan global sebesar $636,362,314. Apalagi, melihat tren yang ada saat ini, bila dirilis dalam format 3D, G. I. Joe: Retaliation dapat memperoleh keuntungan besar dari negara-negara seperti Cina dan Rusia yang sedang mengalami perkembangan pasar 3D yang pesat.

Tentu saja, penundaan jadwal dan rencana konversi ke 3D ini akan menambah biaya pembuatan G. I. Joe: Retaliation yang saat ini kabarnya sudah mencapai angka 125 juta dolar Amerika Serikat. Namun, Paramount yang sudah pernah menangguk untung besar saat mengganti tanggal rilis Shutter Island (2010) tampak cukup percaya diri dengan keputusannya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.