News


Kamis, 24 Mei 2012 - 04:12:21 WIB
Feature - Lima Film Aksi di Musim Panas 2012
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 3785 kali

Berbagai genre film akan hadir untuk menyemarakkan suasana di musim panas ini. Selain kepungan berbagai film komedi dan fiksi ilmiah, film-film aksi pun tak lupa untuk unjuk gigi dan menarik perhatian para penonton film. Beberapa film dalam daftar ini merupakan kisah-kisah yang sudah lama ditunggu, dan beberapa merupakan cerita baru yang akan mencoba untuk merebut hati para penggemar film. Ingin tahu film apa sajakah itu? Inilah daftar lima film yang akan dirilis di musim panas tahun 2012.

 

1. Snow White and the Huntsman

Bila Snow White and the Huntsman nantinya dibenci kritikus dan gagal di pasaran, Hollywood harusnya sudah sadar betul bahwa ada yang salah dengan usaha reimagining kisah-kisah dongeng mereka. Tapi, film ini memang baru akan dirilis awal bulan depan, karena itu belum saatnya untuk pesimis. Meski menjadi pusat dari banyak promosi yang dibuat oleh Universal, Charlize Theron yang berperan sebagai Ratu Ravenna tetaplah hanya mendapat peran pendukung dalam film ini. Jadi, beban berat untuk mengangkat Snow White and the Huntsman sebagai film sukses kini ada di pundak Kristen Stewart. Apakah pertaruhan Universal untuk menyerahkan proyek mahal ini pada sutradara debutan, Rupert Sanders, dapat terbayar nantinya? Kita tunggu saja bulan depan.

Sinopsis: Ratu Ravenna (Charlize Theron) yang merasa tersaingi oleh kecantikan Snow White (Kristen Stewart) memerintahkan agar putrinya tersebut dibunuh. Tetapi, tidak disangka-sangka, orang yang seharusnya bertugas melenyapkan Snow White, sang Pemburu (Chris Hemsworth), kini justru membantu sang putri untuk merebut kembali tahtanya dari sang ratu jahat.

Sutradara: Rupert Sanders
Penulis Naskah: Evan Daugherty, John Lee Hancock, Hossein Amini
Pemeran: Kristen Stewart (Snow White), Chris Hemsworth (The Huntsman), Charlize Theron (Ravenna), Sam Claflin (William), Sam Spruell (Finn), Ian McShane (Beith)
Tanggal Rilis: 1 Juni 2012 (Amerika Serikat)

 

2. The Dark Knight Rises

Tidak banyak yang perlu dikatakan tentang The Dark Knight Rises, karena tanpa promosi besar-besaran, penonton sudah pasti akan datang ke bioskop untuk menyaksikan penutup trilogi Batman dari Christopher Nolan ini. Dari semua materi promosi yang beredar, kita dapat menduga-duga kalau kali ini Batman akan sangat kesulitan menghadapi Bane dan segala rencana jahatnya. Mengingat bahwa isi kepala Nolan biasanya sangat sulit ditebak, rasanya kali ini lebih nyaman bagi penonton untuk melupakan semua spekulasi soal cerita The Dark Knight Rises dan membiarkan Nolan menyedot kita dalam kisah kelam kota Gotham untuk terakhir kalinya.

Sinopsis: Delapan tahun sejak kejadian dalam The Dark Knight (2008), seorang penjahat baru bernama Bane (Tom Hardy) hadir untuk meneror kota Gotham. Batman (Christian Bale) yang sudah lama menghilang dan dicap sebagai musuh Gotham mau tak mau harus muncul kembali untuk menyelamatkan kota yang sangat membencinya itu.

Sutradara: Christopher Nolan
Penulis Naskah: Jonathan Nolan, Christopher Nolan
Pemeran: Tom Hardy (Bane), Liam Neeson (Ra's Al Ghul), Christian Bale (Bruce Wayne / Batman), Joseph Gordon-Levitt (John Blake), Marion Cotillard (Miranda Tate), Anne Hathaway (Selina Kyle / Catwoman)
Tanggal Rilis: 20 Juli 2012 (Amerika Serikat)

 

3. The Bourne Legacy

There was never just one. Jason Bourne bukan satu-satunya agen yang berada dalam program Treadstone, jadi jangan heran bahwa kali ini tongkat estafet sudah berpindah dari Matt Damon ke tangan Jeremy Renner. Tentu banyak yang sudah melihat Renner dalam kapasitasnya sebagai pemeran film aksi. Meski demikian, apakah Renner dapat mengangkat sebuah film hanya dengan namanya sendiri? Itu baru dapat kita lihat tiga bulan lagi. Tapi, dengan bantuan Joan Allen, Edward Norton, dan Rachel Weisz, Renner sepertinya tidak perlu banyak khawatir.

Sinopsis: Setelah kisah Jason Bourne berakhir dengan The Bourne Ultimatum (2007), sosok pahlawan baru hadir di tengah kisah baru yang juga masih berurusan dengan program Treadstone. Aaron Cross (Jeremy Renner), agen yang juga tergabung dalam program yang sama yang diikuti Bourne, mendapati bahwa hidup matinya kini dipengaruhi oleh rangkaian kejadian-kejadian yang dulu terjadi pada Bourne dan CIA.

Sutradara: Tony Gilroy
Penulis Naskah: Tony Gilroy, Dan Gilroy
Pemeran: Jeremy Renner (Aaron Cross), Edward Norton (Byer), Rachel Weisz (Marta), Joan Allen (Pam Landy), Albert Finney (Dr. Albert Hirsch), Scott Glenn (Ezra Kramer), David Strathairn (Noah Vosen)
Tanggal Rilis: 3 Agustus 2012 (Amerika Serikat)

 

4. The Expendables 2

Sylvester Stallone yang sudah tidak lagi duduk di kursi sutradara kini digantikan oleh Simon West. Rumornya, sekuel dari The Expendables (2010) ini sudah lebih bagus dari segi teknis dibandingkan dengan film pendahulunya, meski tak ada yang baru dari segi cerita. Tapi, penonton yang tidak keberatan dengan kelemahan disana-sini yang biasanya banyak menggerogoti film aksi dengan bintang sebanyak ini tak perlu ragu. Nama-nama seperti Sylvester Stallone, Bruce Willis, Arnold Schwarzenegger, Jet Li, Jean-Claude Van Damme, Dolph Lundgren, sampai Chuck Norris sudah jadi alasan yang cukup untuk menyaksikan film ini.

Sinopsis: Church (Bruce Willis) kembali mengumpulkan The Expendables untuk sebuah tugas yang kelihatannya mudah. Tapi, di tengah misi, Barney Ross (Sylvester Stallone) dan teman-temannya kehilangan satu rekan mereka. Kali ini, misi tersebut bukan lagi sekadar tugas biasa bagi mereka, karena tim ini akan kembali untuk membalas dendam.

Sutradara: Simon West
Penulis Naskah: Richard Wenk, Ken Kaufman & David Agosto, dan Sylvester Stallone
Pemeran: Liam Hemsworth (Bill 'The Kid' Timmons), Jason Statham (Lee Christmas), Bruce Willis (Church), Arnold Schwarzenegger (Trench), Sylvester Stallone (Barney Ross), Jean-Claude Van Damme (Jean Vilain), Jet Li (Yin Yang)
Tanggal Rilis: 17 Agustus 2012 (Amerika Serikat)

 

5. Premium Rush

Menjelang akhir Agustus, kejar-kejaran antara Joseph Gordon-Levitt dan Michael Shannon di kota New York akan jadi penutup yang cukup menghibur. Mereka yang sudah lelah dengan parade CGI dan ledak-ledakan dapat menikmati aksi di Premium Rush yang dijamin minim intervensi efek komputer. David Koepp yang biasa meramu thriller intens pun tentunya akan mencoba untuk membuat Premium Rush bukan hanya sekadar kisah tentang polisi korup yang berburu paket penting. Karena itu, JGL dan sepeda fixie-nya mungkin akan menjadikan Premium Rush sebuah kejutan yang menyenangkan.

Sinopsis: Wilee (Joseph Gordon-Levitt), seorang pengantar paket di kota New York, mendapatkan tugas untuk mengantar sebuah amplop di akhir shift-nya. Tapi, tugasnya kali ini berbeda dari yang biasa, karena amplop yang dibawa Willie diincar oleh seorang polisi korup. Willie yang dibuntuti dengan cepat menyadari bahwa kali ini, ia harus mempertaruhkan nyawa untuk menyelesaikan tugasnya.

Sutradara: David Koepp
Penulis Naskah: David Koepp, John Kamps
Pemeran: Joseph Gordon-Levitt (Wilee), Michael Shannon, Jamie Chung (Nima), Dania Ramirez (Vanessa), Aasif Mandvi (Raj), Aaron Tveit (Kyle)
Tanggal Rilis: 24 Agustus 2012 (Amerika Serikat)


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.