News


Rabu, 16 Mei 2012 - 09:07:27 WIB
Aaron Sorkin Tulis Naskah Biopic Steve Jobs
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 3097 kali

Bila minggu lalu kita telah melihat tampilan Ashton Kutcher sebagai Steve Jobs untuk film independen karya Joshua Michael Stern berjudul Jobs: Get Inspired, Sony Pictures pun hari ini telah merilis kabar bahwa proyek biopic Jobs milik mereka pun akan segera dimulai. Sony telah menunjuk Aaron Sorkin untuk mengadaptasi biografi Jobs karya Walter Isaacson yang akan segera dibuat filmnya.

Aaron Sorkin adalah penulis naskah untuk film-film seperti A Few Good Men (1992), Moneyball (2011), dan The American President (1995). Di dunia televisi, Sorkin juga merupakan seorang penulis naskah berpengalaman yang telah menjadi penulis untuk serial seperti West Wing. Tahun lalu, melalui film The Social Network, Sorkin memenangkan penghargaan Academy Awards untuk Naskah Adaptasi Terbaik. Sebagai seseorang yang sudah pernah sukses mengadaptasi cerita tentang seorang tech innovator, tidak heran bahwa Sorkin kini menjadi the go-to guy untuk mengerjakan naskah biopic tentang sang ikon dunia teknologi.

Hak adaptasi dari biografi Steve Jobs karya Walter Isaacson sendiri telah dibeli oleh Sony Pictures seharga satu juta dolar Amerika Serikat beberapa minggu sebelum buku ini dirilis bulan Oktober 2011 yang lalu. Dalam press release-nya, Amy Pascal, Co-Chairman dari Sony Pictures Entertainment menyatakan bahwa Sorkin merupakan sosok yang mereka anggap paling mampu menerjemahkan kisah hidup Jobs yang luar biasa.

“Kisah Steve Jobs merupakan sesuatu yang unik: ia adalah salah satu pria paling revolusioner dan berpengaruh, bukan hanya saat ini, tapi juga sepanjang masa. Tidak ada penulis yang bekerja di Hollywood saat ini yang lebih cakap untuk menghadirkan kisah tentang kehidupannya yang luar biasa dalam film layar lebar selain Aaron Sorkin; di tangannya, kami yakin bahwa filmnya akan menjadi seperti sosok Steve Jobs sendiri: memikat, menghibur, dan mengundang banyak reaksi pro dan kontra,” katanya.

Belum ada berita lanjutan mengenai sutradara maupun aktor yang akan dipilih oleh Sony untuk memerankan Jobs. Tapi, bila Jobs: Get Inspired akan menampilkan kisah Jobs sewaktu muda dan baru mendirikan Apple Computer, biopic dari Sony mungkin akan menampilkan sisi lain dari tokoh legendaris ini.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.