News


Rabu, 02 Mei 2012 - 01:39:15 WIB
Universal Rencanakan Reboot The Mummy dan Van Helsing
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 3688 kali

Bisnis reboot film nampaknya masih tetap akan menjamur di Hollywood dalam beberapa tahun ke depan. Chairman dari Universal Pictures, Adam Fogelson, dan sang Co-Chairman, Donna Langley, baru saja mengumumkan bahwa mereka akan membuat ulang film The Mummy dan Van Helsing. Untuk mengerjakan proyek ini, Universal menggaet duo penulis naskah merangkap produser, Alex Kurtzman dan Roberto Orci.

Kurtzman dan Orci banyak menjadi sorotan di Hollywood karena kesuksesan mereka sebagai penulis naskah di berbagai film tentpole yang berhasil menjadi hit. Bersama, mereka menulis naskah untuk Transformers: Revenge of the Fallen (2009) yang meraup pendapatan global sebesar $836,303,693. Kolaborasi mereka dengan J. J. Abrams juga berbuah kesuksesan setelah reboot Star Trek (2009) sukses secara finansial dengan pendapatan global sebesar $385,680,446, serta Mission: Impossible - Ghost Protocol (2011) yang meraup $693,054,071 dari pemutarannya di seluruh dunia.

“Alex dan Roberto adalah penulis dan produser yang luar biasa berbakat dan tahu nilai dari sebuah cerita hebat dalam membangun film-film tentpole sukses,” kata Fogelson dan Langley dalam sebuah pernyataan bersama. “Mereka telah menjadi bagian penting dari beberapa film terbesar Hollywood dan serial-serial televisi yang ada baru-baru ini, dan kami sangat bersemangat untuk melihat mereka membangun kesuksesan yang sama di Universal.”

Antusiasme yang sama pun diutarakan oleh Kurtzman dan Orci. “Kami sangat senang untuk menyebut Universal Pictures sebagai rumah kami,” kata keduanya. “Mulai dari saat kami duduk bersama Adam, Donna, Peter [Peter Cramer, Co-President Universal Pictures], Jeff [Jeffrey Kirschenbaum, Co-President Universal Pictures], dan seluruh tim Universal, langsung ada aliran ide-ide yang menginspirasi. Mereka benar-benar memahami pentingnya membangun tim kreatif yang kuat dan memberikan dukungan penuh pada proyek gabungan kami. Kami bangga untuk segera membuat film yang akan hidup sebagai warisan abadi dari Universal.”

Universal Pictures sendiri telah memilih penulis naskah untuk reboot The Mummy. Pertengahan bulan lalu, penulis naskah Prometheus (2012), Jon Spaiths, telah ditunjuk untuk menangani naskah film ini. Sean Daniel, produser dari The Mummy (1999), juga akan kembali duduk di kursi produser untuk versi reboot ini. Bila rencana reboot The Mummy baru direncanakan di tahun ini, rencana reboot Van Helsing sebenarnya sudah dicetuskan sejak tahun 2010. Sebelumnya, Guillermo del Toro sempat duduk di kursi sutradara dalam proyek ini dengan Tom Cruise sebagai produsernya. Tetapi, setelah del Toro cabut dari proyek ini, baru sekarang Universal menginformasikan kelanjutan rencana mereka. Cruise sendiri masih tergabung dalam proyek ini, dan bisa jadi akan menjadi pemeran utama dalam Van Helsing.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.