News


Selasa, 01 Mei 2012 - 00:32:06 WIB
Johnny Depp Juga Penggemar Film Vampir
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 3495 kali

Johnny Depp sudah pernah menjadi polisi, jurnalis, sutradara, tukang cukur, agen CIA, sampai perompak. Tapi, baru dalam Dark Shadows (2012) yang akan rilis pertengahan bulan ini ia berkesempatan untuk mencoba bagaimana rasanya berperan sebagai vampir. Tapi, selain faktor hadirnya Tim Burton sebagai sutradara, apa yang sebenarnya menarik Depp untuk bertransformasi sebagai makhluk penghisap darah?

“Saya selalu tertarik pada film-film horor dan hal-hal sejenisnya, bahkan ketika saya masih sangat kecil. Saya bilang pada Tim [Burton], ‘Kita harus membuat film vampir bersama-sama’,” kata Depp. Aktor kelahiran Kentucky ini sendiri mengakui bahwa dirinya adalah penggemar film-film vampir. Terutama, film-film vampir klasik. “Nosferatu adalah salah satu favorit saya. Dracula, tentu saja, Bela Lugosi.”

Dalam Dark Shadows, Depp berperan sebagai Barnabas Collins. Barnabas adalah seorang pria kaya yang dikutuk oleh seorang penyihir dan berubah menjadi vampir. Barnabas yang dikubur hidup-hidup berhasil keluar dari petinya, dua dekade kemudian, dan terdampar di tahun 60-an yang tentu saja sangat asing baginya.

Film ini merupakan adaptasi dari serial televisi dengan judul sama yang pernah populer di tahun 60-an. Meski Depp menciptakan sendiri Barnabas Collins versinya, ia tetap mendapat banyak inspirasi dari pemeran Barnabas Collins yang asli di serial televisinya, Jonathan Frid. “Untuk Barnabas, dimanapun saya mencari inspirasi, dalam kaitannya dengan karakter, saya selalu kembali pada Jonathan Frid. Ia melakukan sesuatu yang indah pada karakternya di serial Dark Shadows di tahun 60-an dan awal 70-an.” Sayangnya, Frid tidak sempat untuk menyaksikan cameo-nya dalam film ini karena ia baru saja meninggal dunia pada tanggal 13 April yang lalu.

Meski serial televisinya bergenre horor, Dark Shadows yang dibuat oleh Burton justru mengambil pendekatan berbeda, dan memilih untuk menjadi sebuah film komedi. Tentunya, kesenangan tidak hanya terjadi di atas layar. Saat pembuatan filmnya, Depp sendiri mendapat pengalaman yang cukup menghibur. “Salah satu momen favorit yang dapat saya alami dalam film ini adalah, saya berkesempatan untuk menghipnotis Dracula. Saya berkesempatan menghipnotis Christopher Lee. Dia dulunya kan, Anda tahu, Dracula yang hebat,” kata Depp.

Dark Shadows sendiri direncanakan untuk rilis di Amerika Serikat pada tanggal 11 Mei 2012. Film ini disutradarai oleh Tim Burton dan naskahnya ditulis oleh Seth Grahame-Smith. Film ini dibintangi oleh Johnny Depp, Eva Green, Michelle Pfeiffer, Chloë Grace Moretz, Johnny Lee Miller, dan Helena Bonham Carter.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.