Feature


Minggu, 31 Juli 2011 - 17:34:03 WIB
Film Negeri 5 Menara mulai syuting Agustus 2011
Diposting oleh : rawkus i bixhu (@yuwanto) - Dibaca: 2147 kali

Film dengan ambisius tinggi dan persiapan yang tampaknya cukup panjang, menjadikannya sebagai salah satu film nasional yang patut diantisipasi. Latar cerita novel yang sudah populer ini diangkat oleh Million Pcitures ke layar lebar.

Persiapan yang kabarnya dimulai lewat casting pada Mei 2011 lalu, akan memasuki tahap syuting di bulan Agustus 2011 ini. Beberapa tempat di Indonesia dipilih untuk menjadi latar cerita, mulai dari Ponogoro, Bandung, hingga Bukittinggi dan terakhir akan mampir ke London.

Menceritakan enam anak bangsa yang datang dari setiap sudut daerah, untuk belajar di sebuah Pondok bernama Pondok Madani, Ponogoro Jawa Timur. Keenam anak ini belajar bersama dari kelas 1 hingga kelas 6 dan mereka memiliki impian masing-masing.

Penulis Ahmad Fuadi cukup antusias menanggapi pembuatan film dari novelnya ini. dengan sutradara Affandi Abdul Rachman (Pencarian Terakhir, Heart-Break.com) dipercaya sebagai pemimpin, dan persiapan yang sudah cukup hati-hati, film ini bisa jadi angin segar untuk perfilman Indonesia.

Dengan casting yang cukup baru nama-namanya: Doni Alamsyah, Andhika Pratama, David Chalik, Inez Tagor, Mario Irwinsyah, serta pedatang baru seperti Eriska Reind dan Merayni Fauziah. Aktor-aktor anak-anak dicari dengan casting di beberapa kota untuk kemudian di training selama satu bulan untuk mendapatkan kemampuan akting yang cukup untuk film ini. Satu aktor kawakan yang sudah dikenal adalah Ikang Fauzi, yang memerankan pimpinan pondok tempat para tokoh kita belajar.

Dengan cerita yang diangkat dari novel yang sangat menginspirasi ini, dan penulis skenario yang karyanya cukup dikenal Salman Aristo (dikenal lewat Ayat-ayat Cinta, dan Hari Untuk Amanda), film yang ditunggu-tunggu segenap pembaca setianya ini akan muncul di bioskop sekitar awal tahun 2012.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.