Feature


Sabtu, 04 Juni 2011 - 19:58:49 WIB
The 6th Indonesian Film Festival hadir di Melbourne, Agustus 2011
Diposting oleh : Titis Sapto Raharjo (@titisapto) - Dibaca: 2245 kali

Indonesian Film Festival di tahun yang keenam ini akan kembali diselenggarakan di Melbourne, Australia pada bulan Agustus 2011. Indonesian Film Festival Incorporated (IFF Inc.) yang dibentuk pada tahun 2009 merupakan sebuah organisasi non-profit yang bergerak di bidang seni dan budaya, khususnya film, adalah penyelenggara Film Festival Indonesia tahunan terbesar di Australia.

Beranggotakan mayoritas para pelajar Indonesia yang sedang menimba ilmu di Australia, IFF Inc. telah menjadi wadah bagi para pecinta industri perfilman Indonesia. Visi dan misi dari IFF adalah untuk membawa dan mengetengahk

an industri perfilman Indonesia, serta menunjukkan perkembangan perfilman Indonesia kepada dunia, Australia pada khususnya. Selain itu, IFF juga diharapkan mampu untuk memperkenalkan dan mempromosikan film-film berkualitas Indonesia ke hadapan para penonton di Australia.

Rangkaian kegiatan dari 6th Indonesian Film Festival ini mencakup tujuh hari pemutaran film, program edukasi untuk para pelajar sekolah menengah Australia, film workshop, seminar dan kompetisi. Pada tahun ini, IFF menyelenggarakan dua kompetisi, yaitu short film competition dan Indonesian in 00:06. Detail mengenai kedua kompetisi ini dapat dibaca di situs resmi Indonesian Film Festival: www.indonesianfilmfestival.com.au.

The 5th Indonesian Film Festival yang diadakan pada bulan Agustus tahun 2010 lalu mendapat sambutan dan dukungan yang positif dari para sineas Indon

esia dan penonton di Australia. 7 Hati, 7 Cinta, 7 Wanita karya sutradara muda Robby Ertanto Soediskam yang menjadi opening film  dan world premiere pada 5thIndonesian Film Festival juga disambut hangat. Perkembangan yang positif dari tahun ke tahun menjadikan tantangan baru bagi IFF Inc. untuk menyuguhkan festival yang lebih megah dan berkualitas.

The 6th Indonesian Film Festival akan diselenggarakan pada tanggal 19 – 25 Agustus 2011 di Australian Centre for The Moving Image (ACMI), Federation Square, Melbourne, Australia.

Info lebih lanjut mengenai festival ini: www.indonesianfilmfestival.com.au

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.