Feature


Jumat, 01 April 2011 - 10:30:54 WIB
21 Film Akan Diputar di Festival Sinema Perancis 2011
Diposting oleh : Rangga Adithia (@adithiarangga) - Dibaca: 1897 kali

Festival Sinema Perancis di Indonesia kembali hadir! untuk edisi ke-16 ini, Festival akan memutarkan 21 film pada 8 April hingga 1 Mei 2011 di Jakarta, kemudian di Balikpapan, Yogyakarta, Denpasar, Surabaya dan Bandung.

Tahun ini, festival akan menyoroti tiga gaya Perancis dalam komedi romantis untuk memperlihatkan bahwa film-film Perancis juga segar, lucu, dan menghibur. Ketiga komedi romantis ini antara lain – L’Arnacoeur (Heartbreaker), La chance de ma vie (Second Chance), dan Il reste du jambon? (Bacon On The Side) akan diputar di dua lokasi Festival yaitu: FX Platinum XXI dan Blitzmegaplex Grand Indonesia.

Selain komedi romantis, berbagai jenis film akan diputar pada saat Festival berlangsung:

Dokumenter oleh pembuat film terkenal:

"Les plages d’Agnès" (The Beaches of Agnès) – film terakhir dari Agnès Varda, seorang sutradara perempuan Perancis yang sangat legendaris,

Nénette, oleh Nicolas Philibert – tentang orang utan betina berusia 42 tahun yang tinggal di Jardin des Plantes, sebuah kebun binatang di Paris,

La Danse, the Paris Opera Ballet, oleh Frederick Wiseman – tentang para penari-penari bintang dari Paris Ballet,

Ada juga Komedi, diantaranya Potiche (Trophy Wife), oleh François Ozon, dibintangi Catherine Deneuve & Gérard Depardieu.

Drama Komedi – dengan L’Âge de Raison (With love from the age of reason), dibintangi Sophie Marceau, juga film Tout ce qui brille (All that glitters), dibintangi aktris muda berbakat Leila Bekhti yang baru saja menerima penghargaan Aktris Muda Paling Menjanjikan di ajang festival film the César 2011.

Drama – diantaranya film yang sangat sukses dan menerima berbagai penghargaan Des Hommes et des Dieux (Of Gods and Men), dan Welcome.

Terakhir fetival ini juga menghadirkan film Animasi, dengan cerita yang sangat indah, yaitu Kerity, la Maison des Contes (Eleanor’s secret).

Seluruh film yang dihadirkan pada Festival ini akan diputar di FX Platinum XXI dan Blitzmegaplex Grand Indonesia, pada 9-17 April. Harga tiket untuk Festival Sinema Perancis yang diadakan di Jakarta sebesar Rp.15.000 (klota lain gratis). Penjualan tiket mulai dilaksanakan pada 1 April 2011 di FX Platinum XXI dan Blitzmegaplex Grand Indonesia.

Festival Sinema Perancis juga hadir di lima kota Indonesia hingga tanggal 1 Mei 2011: 16-17 April di Balikpapan (E-Walk XXI), 23-24 April di Yogyakarta (Empire XXI). 23-24 April di Denpasar (Galeria XXI), 30 April - 1 Mei di Bandung (Empire XXI), 30 April - 1 Mei di Surabaya (Sutos XXI).

Informasi selanjutnya tentang Festival tersedia melalui situs resmi: www.sinema-perancis.com, juga di Facebook (Festival Sinema Perancis) dan Twitter (@SinemaPerancis).


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.