Feature


Senin, 07 Maret 2011 - 18:31:43 WIB
"Lost in Papua", Film Berlatar Tanah Papua Selatan
Diposting oleh : Rangga Adithia (@adithiarangga) - Dibaca: 1721 kali

Ketika film-film lokal yang berjejer untuk tayang di bioskop hanya menghadirkan tema yang bisa dibilang itu-itu saja, khususnya horor yang tidak ada habisnya. Kali ini lewat rumah produksi Nayakom Mediatama dan Merauke Ent. Production, film Indonesia akan kedatangan film yang terbilang berbeda, berjudul "Lost in Papua", sebuah film karya sutradara kelahiran Papua, Irham Acho Bachtiar.

Film yang akan dibintangi oleh Fanny Fabriana dan Fauzi Baadilla ini akan kembali mengangkat kekayaan alam tanah Papua, khususnya di Papua Selatan, dan juga mengangkat budaya yang ada di Papua Selatan, termasuk menghadirkan suku Korowai di dalam film ini. Berbeda dengan film yang sama-sama berlatar Papua, seperti "Denias, Senandung di Atas Awan" yang bertema drama, "Lost in Papua" akan membalut dramanya dengan petualangan dan juga action.

Selain Fanny Fabriana dan Fauzi Baadilla, film ini juga akan diramaikan oleh kehadiran Didi Peter, Edo Borne, Piet Pagau, Vicky Egu, Dodi Mahuze, dan Petrus Taro Gebze, serta ratusan pemain asli Papua Selatan. "Lost in Papua" akan tayang pada 10 Maret 2011 di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Poster dan trailer "Lost in Papua", berserta sinopsis film bisa dilihat dibawah ini.

Sinopsis: Rangga (Edo Borne) beserta timnya beberapa orang asing menjalankan misi eksplorasi mencari titik tambang di belantara hutan Papua Selatan. Mereka memasuki wilayah terlarang di hutan yang belum pernah terjamah manusia yang menyebabkan satu persatu hilang tanpa sebab.

Tiga tahun kemudian. Nadia ( Fanny Fabriana), mantan tunangan Rangga, mendapatkan tugas yang serupa di pedalaman Papua. Nadia yang baru pertama kali datang ke Papua, langsung jatuh cinta dengan keindahan alamnya. Bersama teman-temannya yang asli Papua dia memasuki kawasan hutan di sekitar daerah Boven Digoel. Mereka menjumpai suku Korowai dan berinteraksi di dalamnya.

Sampai suatu ketika datanglah David ( Fauzi Baadilla ) yang mengacaukan segalanya karena terus menerus mengejar cinta Nadia. Nadia bersama yang lainnya berlari masuk ke dalam hutan yang membuat mereka tersesat. Mereka ditangkap oleh suku langka yang semuanya berisi wanita. Semua laki-laki dijadikan bibit penerus keturunan suku tersebut. Namun dibalik semua itu Nadia berhasil membuka misteri hilangnya Rangga tunangannya melalui Liontin mereka berdua.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.