Feature


Rabu, 03 Mei 2023 - 21:37:25 WIB
The Super Mario Bros. Movie Sukses Lampaui Markah 1 Miliar Dollar Di Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 775 kali

Kejayaan The Super Mario Bros. Movie di box office rupanya masih belum tergoyahkan, bahkan selepas 26 hari setelah debut penayangannya.

Film animasi CGI ini meneruskan superioritasnya di chart box office domestik di pekan keempat secara berturut-turut dengan tambahan $40 juta.

Adaptasi Universal Pictures untuk franchise video game Nintendo ini telah mengumpulkan sekitar $490 juta secara domestik.

Sedang dari peredaran internasional, film mendapatkan tambahan sekitar $68.3 juta, dengan total pendapatan sejauh ini adalah $523.3 juta. Dengan demikian total pendapatan global film telah sukses melampaui markah “keramat” $1 miliar.

Dengan prestasi ini Super Mario Bros. menjadi film animasi ke-10 yang menembus markah ini. Film juga memecahkan rekor lain, yaitu film animasi pertama yang melampaui markah ini di era pandemi.

Secara global, Mario kini menjadi film Universal Pictures terlaris sepanjang masa ketujuh, melewati Jurassic World: Dominion dan Despicable Me.

Kembali ke chart domestik, Evil Dead Rise mempertahankan posisi runner-up dengan tambahan $12.2 juta.

Film baru Are You There God? It’s Me, Margaret., sayangnya gagal melakukan debut yang spektakuler, setelah hanya mampu duduk di posisi #3 dengan pemasukan sebesar $6.8 juta.

John Wick: Chapter 4 pun belum tergoyahkan di posisi #4 di pekan keenamnya. Sementara itu, perilisan ulang Star Wars: Episode VI – Return of the Jedi melengkapi lima besar dengan $4.7 juta dari penayangan hanya sekitar 500 bioskop saja.

Pekan depan sepertinya Chris Pratt akan mempertahankan dominasinya di box office. Pengisi suara Mario ini akan hadir kembali dengan Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang akan memulai kalender film musim panas tahun ini.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 21-23 April 2023:

  1. The Super Mario Bros. Movie” – $40 juta
  2. “Evil Dead Rise” – $12.2 juta
  3. “Are You There God? It’s Me, Margaret.” – $6.8 juta
  4. “John Wick: Chapter 4” – $5.8 juta
  5. “Star Wars: Episode VI – Return of the Jedi” (2023 Re-release) – $4.69 juta
  6. “Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves” – $4.1 juta
  7. “Air” – $3.98 juta
  8. “Ponniyin Selvan: Part Two” – $3.8 juta
  9. “The Covenant” – $3.6 juta
  10. “Sisu” – $3.3 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.