Feature


Senin, 03 April 2023 - 22:26:22 WIB
Proses Pra-Produksi Dimulai, Chicco Jerikho Bergabung Dalam Film Perang Kota Garapan Mouly Surya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 568 kali

Film terbaru garapan sutradara Mouly Surya yang berjudul Perang Kota sudah memasuki tahap persiapan produksi.

Hasil adaptasi dari novel sastra klasik Indonesia Jalan Tak Ada Ujung (A Road With No End) karya Mochtar Loebis yang pertama kali dipublikasikan di tahun 1950-an ini adalah kisah tiga dari tiga karakter utamanya, yaitu Guru Isa, Fatimah dan Hazil yang masing-masing diperankan oleh Chicco Jerikho sebagai Guru Isa, Ariel Tatum sebagai Fatimah, dan Jerome Kurnia sebagai Hazil.

Pada awalnya, sempat diumumkan karakter Guru Isa akan diperankan Lukman Sardi, salah satu aktor Indonesia yang sudah malang melintang di dunia akting perfilman Indonesia. Namun karena jadwal yang tidak memungkinkan, pada akhirnya karakter Guru Isa akan diperankan oleh Chicco Jerikho.

“Dalam situasi kesibukan yang cukup intens, perubahan pemain terpaksa dilakukan karena linimasa kerja produksi Cinesurya untuk film Perang Kota dengan jadwal Lukman Sardi tidak pas”, ujar Rama Adi, Produser.

Film Perang Kota sudah diumumkan sejak lama, yaitu pada 2018 lalu. Proses produksi film ini ini sempat tertunda karena lockdown di masa pandemi dan sutradara Mouly Surya harus berada di Amerika Serikat untuk menyutradarai sebuah film action-thriller bersama Netflix US di Hollywood.

"Film ini sudah kami pendam sekian lama dikarenakan situasi, tapi akhirnya momen yang dinanti-nantikan untuk memulai proses produksi film ini tiba juga pertengahan tahun nanti. Rasanya sudah menggebu-gebu untuk menelurkan visual dari yang saya bayangkan ketika membaca buku ini.

"Saya terus mempergunakan waktu yang ada untuk terus mengembangkan skenario - sudah sampai draft 7 yang waktu bacanya sangat happy dan rasanya sudah makin dekat dengan wujud akhir film ini. Mudah-mudahan tahun depan bisa bertemu dengan penonton Indonesia," ujar sutradara Mouly Surya.

Film Perang Kota mengisahkan masa akhir perang dunia ke-II, setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia 1945. Isa, guru SD dan veteran perang, memimpin sebuah trio perlawanan dalam misi membunuh seorang Jenderal Belanda. Namun sahabat perjuangannya, Hazil, berselingkuh dan jatuh cinta dengan istrinya, Fatimah.

“Sosok Guru Isa ini cukup menantang untuk gue mainkan. Waktu ditawari untuk memerankan Guru Isa ini, gue langsung menyanggupinya. Ini juga kali pertama gue bekerja sama dengan sutradara Mouly Surya. Rasanya gak sabar untuk memulai produksi film yang sudah dipersiapkan dengan matang, ” ujar Chicco Jerikho pada saat melakukan workshop .

Pada kesempatan yang sama, Ariel Tatum menyampaikan keseruannya memulai pra produksi bersama Chicco Jerikho dan Jerome Kurnia. “Kemarin kami sudah melakukan workshop untuk para pemeran utama, kami menemukan chemistry satu sama lain. Ini adalah film layar lebar pertama gue bisa beradu akting dengan Chicco dan Jerome,” ujar Ariel Tatum.

Proyek film Perang Kota ini dinaungi rumah produksi Cinesurya berkolaborasi dengan Starvision dan Kaninga Pictures.

Tidak hanya itu, Perang Kota juga didukung oleh beberapa perusahaan film di Asia Tenggara dan Eropa sebagai mitra ko-produksi antara lain Giraffe Pictures (Singapore), Epicmedia (Filipina), ShaSha Production (Perancis), Volya Films (Belanda) dan Duo Film (Norwegia).

Perang Kota akan rilis di sinema secara nasional dan internasional di tahun 2024 mendatang.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.