Feature


Minggu, 02 April 2023 - 21:54:20 WIB
Ryan Coogler Punya Rencana Mengembangkan Versi Baru The X-Files
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 806 kali

Ternyata sudah lima tahun berlalu sejak The X-Files menyelesaikan dua musim "reuni", yaitu kesepuluh dan kesebelas, secara tak terduga. Lantas, apa berikutnya untuk serial legendaris era 90-an ini?

Kabar terakhir kita dengar datang di tahun 2020, di mana evolusi untuk waralaba ini melalui The X-Files: Albuquerque, sebuah serial komedi animasi yang menjadi spin-off hasil kreasi dari sang pencipta The X-Files itu sendiri, yaitu Chris Carter, dan ia akan memproduksinya untuk Fox.

TV Line menyebutkan pada tahun 202 lalu jika seri ini akan memusatkan kisahnya pada sebuah kantor yang dipenuhi dengan agen-agen canggung dalam tugas mereka untuk menyelidiki kasus-kasus X-Files yang terlalu aneh, konyol, atau benar-benar bodoh untuk divestasi oleh Mulder dan Scully. Pada dasarnya para agen ini adalah tim B dari X-Files.

Proyek ini telah memberikan komitmen pengerjaan naskah kepada Rocky Russo dan Jeremy Sosenko (Paradise PD). Mereka terikat untuk menulis episode pilot-nya sekaligus bertindak sebagai produser eksekutif.

Sekarang ada perkembangan baru lagi untuk The X-Files. Berbicara dengan acara On the Coast With Gloria Macarenko, Carter memberi kisi-kisi sebuah proyek baru lagi dan terdengar berbeda. Tidak tanggung-tanggung, sutradara Creed dan Black Panther, Ryan Coogler akan terlibat di dalamnya.

"Saya baru saja berbicara dengan seorang pemuda ... Ryan Coogler... yang akan menyajikan kembali The X-Files dengan pemeran yang beragam. Jadi dia akan menangani proyek ini karena kami (The X-Files) mencakup begitu banyak wilayah," demikian kata Carter dalam sesi bincang-bincang yang baru saja diunggah minggu lalu ini.

Ini adalah pertama kalinya kita mendengar kabar jika Ryan Coogler terlibat dalam franchise The X-Files. Jelas ini adalah perkembangan yang menarik.

Menjadi catatan, diasumsikan jika The X-Files versi Coogler akan terpisah dari rencana serial komedi animasi tadi. Meski terlepas benar atau tidak, masih sebatas dugaan saja. Bahkan belum bisa dipastikan jika The X-Files: Albuquerque masih akan tetap dikerjakan. Kita hanya bisa menunggu perkembangannya lebih lanjut.

Ryan Coogler sendiri adalah seorang sutradara muda yang berbakat dan telah dua kali mendapatkan nominasi Oscar.

Ia memulai karirnya melalui film drama indie Fruitvale Station di tahun 2013. Ia lantas menggarap proyek-proyek franchise besar sebagai langkah karir berikutnya, seperti Creed dan dua film superhero Marvel Cinematic Universe, Black Panther.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.