Feature


Selasa, 21 Maret 2023 - 20:57:08 WIB
Edisi Avatar 3 Dengan Durasi 9 Jam Diincar Menjadi Seri Disney+
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 853 kali

Avatar 3 baru akan tayang di bulan Desember tahun 2024 mendatang. Tapi rupanya sudah ada rencana tertentu untuk film ketiga dari franchise petualangan fiksi-ilmiah kreasi James Cameron ini.

Sebuah sumber yang berasal dari kalangan orang dalam Hollywood menyebutkan jika versi Director’s Cut untuk Avatar 3 berdurasi lebih epik dari pendahulunya: 9 jam. Karena kemungkinannya kecil untuk tayang di bioskop, maka versi ini diniatkan untuk menjadi sebuah series untuk platform streaming Disney+.

Kritikus/pengamat perfilman Jeff Sneider yang pertama kali mengungkap tentang edisi 9 jam Avatar 3 melalui siniar atau podcast miliknya, The Hot Mic, di bulan Desember lalu. Kini, di episode terbaru siniarnya ini, ia mengungkap lebih lanjut rencana Cameron dengan filmnya.

Saat Sneider mengungkap kabar tentang edisi 9 jam Avatar 3, banyak yang bertanya-tanya, seperti mengapa pihak studio mengizinkan atau mendanai, dan semacamnya.

Kini ia memberi jawaban untuk itu: karena Cameron akan menayangkan edisi 9 jam Avatar 3 sebagai series untuk Disney+, dan akan tayang selepas edisi bioskopnya selesai diputar di bioskop.

Meski begitu, Sneider juga memberi wanti-wanti jika jangan terlalu berharap berlebihan, karena tetap memiliki potensi untuk mengalami perubahan atau diurungkan.

Film ketiga Avatar tersebut dikerjakan secara simultan bersama dengan Avatar 2: The Way of Water, yang dirilis di bulan Desember tahun 2022 lalu.

Film membuktikan mampu mengatasi rasa pesimis banyak orang setelah sukses menjadi film terlaris ketiga sepanjang masa, sekaligus mendapat banyak pujian, termasuk dengan menjadi nominasi film terbaik Oscar 2023.

Dua sekuel lagi akan menyusul, yang rencananya akan tayang tahun 2026 dan 2028.

Awalnya Cameron menyebutkan jika siap untuk mengakhiri franchise ini melalui Avatar 3, jika Avatar: The Way Of Water ternyata tidak sukses di box office. Namun kenyataan berkata lain dan tampaknya ia akan maju jalan dengan rencana semula.

Selain masih dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldaña, Sigourney Weaver, Stephen Lang, Kate Winslet, Jack Champion, dan banyak lagi, akan bergabung juga dalam Avatar 3 adalah aktris yang baru saja menyabet piala Oscar, Michelle Yeoh, selain juga David Thewlis dan Oona Chaplin.

Cameron menyebutkan jika Avatar: The Seed Bearer dipertimbangkan untuk menjadi judul filmnya dan akan menampilkan suku Na’vi lain lagi, yaitu Ash People yang lebih “ganas” dan berbahaya dibandingkan dua suku Na’vi yang kita lihat dalam dua film Avatar terdahulu.

Kita tunggu saja perkembangannya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.