Feature


Kamis, 09 Maret 2023 - 15:48:05 WIB
Joko Anwar Umumkan Siksa Kubur Sebagai Sajian Film Horor Terbaru Darinya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 748 kali

Joko Anwar dikenal sebagai sineas terkemuka perfilman Indonesia dengan film-film-nya selalu dinantikan oleh para penggemar dan kemudian terbukti sukses di pasaran. Tidak heran banyak yang penasaran kira-kira apa ya sajian terbaru darinya?

Kini sudah diketahui jawabannya, karena melalui media sosial sutradara berusia 47 tahun kelahiran Medan ini sudah mengungkap apa proyek film terbarunya, yaitu Siksa Kubur.

 

 

"Happy to announce this. My new horror. Siksa Kubur (Grave Torture). Siap-siap tobat," begitu tulis Joko Anwar menyertai postingan yang menampilkan judul filmnya.

Menilik judul, horor adalah genre yang kembali diusung Joko dalam filmnya. Meski ia tak berpantang menggarap film dengan genre berbeda (komedi romantis di Janji Joni atau superhero di Gundala, misalnya), namun nama Joko akhir-akhir ini melekat dengan genre horor.

Yang tentu saja berkat sukses besar film-film seperti Pengabdi Setan, dan sekuelnya Pengabdi Setan: Communion, serta Perempuan Tanah Jahanam.

Siksa Kubur sebenarnya bukan judul baru bagi Joko, karena di tahun 2012 lalu ia melepas sebuah film pendek berjudul Siksa Kubur (Grave Torture) yang bisa disaksikan melalui platform streaming video YouTube miliknya semenjak tahun 2020.

Meski berdurasi singkat, namun Siksa Kubur sukses membuat seram mereka yang menonton filmnya. Kisahnya sendiri tentang seorang anak kecil yang tanpa sengaja ikut terkubur bersama dengan ayah, seorang pembunuh berantai, yang meninggal dunia.

Grave Torture adalah sebuah film pendek yang istimewa, karena Justin Lin (dari franchise Fast & Furious) duduk sebagai produser eksekutif. Mungkin karena itu, di samping idenya yang menarik, maka Joko pun berniat untuk mengembangkan dalam format film panjang.

Hanya saja, belum diketahui apakah Siksa Kubur akan berangkat dari plot yang sama atau malah menawarkan sesuatu yang berbeda lagi. Namun demikian, ia memastikan jika Siksa Kubur akan berbeda dengan film-film horor dirinya yang lalu.

Sayangnya informasi lebih lanjut untuk filmnya masih disimpan rapat, jadi selain alur kisah, kita juga belum mengetahui siapa saja jajaran pemain yang akan terlibat. Yang pasti produksi filmy panjang perdana rumah produksi Come And See Pictures ini akan tayang tahun 2024 mendatang.

Beberapa tahun mendatang merupakan momen sibuk bagi Joko Anwar. Selain Siksa Kubur, ia juga punya beberapa judul film lain yang akan dikerjakan, seperti Gundala Putra Petir, Siege At Thorn High untuk Prime Video dan film Amerika Serikat-nya, Fritzchen.

Sembari menunggu kabar perkembangan terbaru, simak dulu film pendek Siksa Kubur atau Grave Torture di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.