Feature


Selasa, 28 Februari 2023 - 16:08:57 WIB
Yandi Laurens, Nirina Zubir & Ringgo Agus Rahman Reuni Dalam Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 507 kali

Tidak terasa hampir empat tahun berlalu semenjak debut film panjang Yandi Laurens, Keluarga Cemara (2019). Kini, sudah ada kepastian akan film keduanya, yaitu sebuah komedi romantis berjudul Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film.

Sebenarnya kabar ini tidak terlalu baru juga, karena beberapa waktu lalu Yandi sempat mengungkap konsep untuk film keduanya, yaitu Fall In Love Like In Movies And Series.

Saat itu ia mengungkap sebuah teaser poster yang menampilkan Nirina Zubir, aktris yang terlibat dalam Keluarga Cemara.

Dalam sebuah konferensi pers yang berlangsung Jumat, 24 Februari lalu di Gunawarman, Jakarta Selatan, diketahui jika Nirina memang menjadi pemeran utama film yang kini berjudul Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film tersebut.

Bukan hanya Nirina, ternyata pemain Keluarga Cemara lain, Ringgo Agus Rahman, juga dilibatkan sehingga menjadi ajang reuni pula bagi ketiganya.

Tampaknya Yandi memang suka bekerja sama dengan pelakon yang pernah terlibat dalam produksinya, karena selain Nirina dan Ringgo, film juga melibatkan nama Dion Wiyoko dan Sheila Dara, dua bintang untuk series Yandi untuk Disney+ Hotstar, Yang Hilang Dalam Cinta.

Jajaran pemain yang juga terlibat dalam film adalah Alex Abbad dan Julie Estelle.

Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film, atau disingkat menjadi JCSDFF, adalah produksi kedua untuk rumah produksi milik Ernest Prakasa dan Dipa Andika, yaitu Imajinatif, selepas Ngeri-Ngeri Sedap yang meledak di pasaran saat tayang tahun lalu di bioskop.

Yandi mengaku jika Nirina memang sudah ada dalam konsep awal film, bahkan jauh sebelum ada tema, judul dan apapun. Menurutnya bekerja bersama Nirina dan juga Ringgo dan Nirina sangat menyenangkan dan nyaman, meski untuk kepentingan film baru ini mereka akan mencoba kembali memulai dari nol, mencari dan membentuk semuanya bersama-sama.

Lebih lanjut Yandi mengungkap kalau ide cerita film muncul di tahun 2018, tak lama selepas syuting Keluarga Cemara. Ia berniat untuk berkisah tentang hidup sang bunda sebagai seorang janda. Dengan JCSDFF Yandi berharap bisa memahami dunia ibunya sebagai seorang janda.

Yandi akan menyajikan cerita sejujur-jujurnya tentang seseorang yang menyadari bahwa ia ternyata tidak punya cukup keberanian untuk menghadapi hubungan yang nyata. Memilih hidup dalam pemikiran dan romantismenya semata. Ia berharap film ini dapat merayakan keseimbangan antara realita dan romantis.

JCSDFF berkisah tentang Bagus (Ringgo), seorang penulis skenario yang tanpa sengaja bertemu kembali dengan sahabatnya semasa SMA, Hana (Nirina).

Bagus yang menyimpan rasa kepada Hana memutuskan untuk mendekati Hana sembari menuangkan kisah perjumpaan mereka dalam bentuk skenario film bergenre drama romantis.

Tapi tentu saja tidak semudah itu, apalagi Hana yang seorang janda masih menutup pintu hatinya karena ditinggal untuk selamanya oleh sang suami.

Menurut sang produser, Ernest Prakasa, film akan menampilkan konsep yang agak berbeda, terutama dengan memadukan konsep visual berwarna dan hitam-putih. Awalnya Ernest agak kaget dengan konsep yang ditawarkan Yandi. Namun, selepas membaca naskahnya, semua keraguannya hilang dan menyebutkan kepada Dika jika mereka akan menyesal jika tidak mengerjakan JCSDFF.

Proses syuting JCSDFF dimulai pada tanggal 27 Februari 2023 dengan tanggal tayang direncanakan pada kuartal terakhir tahun ini.

Kita tunggu saja perkembangannya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.