Feature


Rabu, 01 Februari 2023 - 12:28:38 WIB
James Gunn & Peter Safran Ungkap 10 Proyek Baru Untuk DC Universe
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 735 kali

Tiga bulan selepas James Gunn dan Peter Safran secara resmi menjabat sebagai pimpinan rumah produksi baru Warner Bros. Discovery, DC Studios, kini telah diumumkan 10 proyek film dan serial pertama untuk reboot DC Universe.

Di hari Senin, 30 Januari, Gunn dan Safran bertemu dengan awak media di studio Warner Bros. untuk mempresentasikan bagian pertama dari Chapter 1 DCU yang disebut dengan “Gods and Monsters.”

Banyak tawaran menarik yang diungkap dan akan menampilkan barisan pahlawan super DC, termasuk yang sebelumnya sudah diumumkan, seperti film Superman baru hasil tulisan Gunn sendiri, yang kini sudah diketahui judulnya, yaitu Superman: Legacy (rilis 11 Juli 2025).

Ada juga film Batman dan Robin baru, serial prekuel untuk Wonder Woman, serta serial misteri yang menampilkan Green Lantern. Bukan hanya karakter populer saja yang nantinya dihadirkan, karena ada juga kisah-kisah dari adiwira yang kurang dikenal, seperti Booster Gold atau Swamp Thing.

Safran menyebutkan meski DCU hadir sebagai multiverse atau multi-semesta, tapi judul-judul ini akan eksis dalam satu semesta yang padu.

Selain barisan film yang tergabung dalam DCU, film-film lanjutan dari The Batman atau Joker (yang berdiri terpisah tidak hanya masing-masing, tapi juga dari DCU) juga akan tetap maju jalan. Diungkap pula barisan film ini kini berada dalam payung yang disebut sebagai "Elseworlds."

The Batman dan Joker menjadi yang pertama dari franchise ini. Dan dari pengumuman ini diketahui juga tanggal rilis untuk The Batman Part II, yaitu di tahun 2025.

Mengingat DCU masih berada di tahap yang sangat awal, kedua petinggi DC Studios ini belum bisa mengungkap lebih lanjut untuk detil proyeknya, seperti siapa saja para sutradara yang dilibatkan atau juga barisan pemainnya.

Tapi ada pengecualian, karena sudah diketahui jika Viola Davis akan kembali memerankan karakter Amanda Waller untuk serial HBO Max yang berjudul Waller. Sayangnya, untuk sementara musim kedua The Peacemaker mengalami penundaan.

Meski begitu, Gunn dan Safran tetap membuka pintu lebar bagi para bintang yang sudah terlibat di judul-judul adaptasi DC Comics sebelumnya, seperti Gal Gadot, Jason Momoa, Ezra Miller Dan Zachary Levi, untuk tetap memerankan Wonder Woman, Aquaman, Flash dan Shazam.

Sayangnya, tidak demikian dengan Henry Cavill, karena Gunn menegaskan akan mencari pemain baru untuk memerankan sang Man of Steel alias Superman.

Dalam upaya membangun semesta DCU, Gunn mengajak beberapa penulis skenario andal untuk membantu, seperti Drew Goddard (The Martian), Jeremy Slater (Moon Knight), Christina Hobson (The Flash, Batgirl), Christal Henry (Watchmen) dan juga penulis komik Tom King (Batman, Mister Miracle).

Gunn memberi indikasi setidaknya ada beberapa penulis yang akan terus berlanjut untuk proyek-proyek DCU berikutnya, seperti Henry, yang juga menjadi salah satu showrunner untuk serial Waller.

Rencananya akan dirilis dua film dan dua serial setiap tahunnya. Meski begitu, Gunn dan Safran menjanjikan akan tetap menjaga kualitas produksi mereka meski ada tenggat atau deadline yang menyertai. Apalagi film-film atau serial ini tidak akan dikerjakan jika naskahnya belum benar-benar matang dan siap untuk dieksekusi.

Barisan proyek untuk Chapter 1 DCU atau “Gods and Monsters” ini sendiri dijadwalkan untuk mengisi penayangan sampai tahun 2027 mendatang. Berikut daftar judulnya:

FILM

  • Superman: Legacy 
  • The Authority 
  • The Brave and the Bold 
  • Supergirl: Woman of Tomorrow 
  • Swamp Thing

TELEVISI

  • Creature Commandos 
  • Waller 
  • Lanterns 
  • Paradise Lost 
  • Booster Gold

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.