Feature


Sabtu, 31 Desember 2022 - 15:48:57 WIB
Rayakan Ulang Tahun Ke-100 Stan Lee, Disney Umumkan Film Dokumenternya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 151 kali

Meskipun sudah meninggalkan kita untuk selamanya, nama komikus legendaris Stan Lee (28 Desember 1922 - 12 November 2018) tetap dikenang sebagai salah satu sosok penting dalam kultur pop kontemporer.

Untuk itu, Disney merencanakan sebuah tribut istimewa kepada sang ikon tahun depan.

Pada perayaan 100 tahun usia sang visonaris Marvel Comics, studio raksasa yang menaungi film-film Marvel Cinematic Universe ini mengumumkan sebuah film dokumenter yang akan fokus pada kehidupan dan juga warisan dari Lee. Dokumenter ini akan tayang melalui platform streaming Disney+.

Kabar ini diungkap melalui akun media sosial mereka di Rabu, tanggal 28 Desember kemarin, berupa sebuah postingan klip video yang berisi kompilasi cameo Lee di berbagai film adaptasi komik Marvel.

"100 years of dreaming. 100 years of creating. 100 years of Stan Lee," demikian isi caption yang menyertai postingan tersebut.

 

 

Stan Lee, sebuah dokumenter orisinal, akan tayang di tahun 2023, lanjut isi postingan tersebut.

Tanggal rilis pastinya dokumenter memang tidak sekaligus diungkapkan, begitu juga judul resmi dan siapa saja yang terlibat dalam pengerjaannya.

Tentu saja para fans sangat bersemangat mengetahui tentang dokumenter ini. Ada yang menyebutkan jika dokumenternya akan tampil epik, ada juga yang mengatakan pengumuman tersebut telah membuat dirinya bahagia. Yang pasti, sebagian besar mengungkap sudah tidak sabar untuk bisa menyimak sang dokumenter.

Lee adalah co-creator untuk berbagai adiwira kenamaan, seperti Spider-Man, Avengers, X-Men, Hulk dan juga Fantastic Four. Ia berkolaborasi bersama penulis/artis legendaris Marvel lain, utamanya Jack Kirby dan Steve Ditko.

Lee wafat di tanggal 12 November 2018, setelah sebelumnya dilarikan ke Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, akibat darurat medis di pagi harinya. Ia berusia 95 tahun saat menutup mata.

Awal tahun yang sama, tepatnya di bulan Februari, Lee dirawat di rumah sakit akibat serangan pneumonia atau radang paru-paru akibat infeksi.

Setahun sebelum wafat, sang istri yang sudah menemani dirinya selama 69 tahun lamanya, Jean Boocock, meninggal dunia akibat komplikasi stroke. Saat itu Jean berusia 95 tahun.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.