Feature


Senin, 28 November 2022 - 21:36:05 WIB
Black Panther 2 Masih Juarai Box Office, Knives Out 2 Sukses Besar Di Bioskop
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1192 kali

Black Panther: Wakanda Forever mempertahan posisi puncaknya di box office Amerika Utara di pekan ketiga peredarannya.

Film adiwira Marvel terbaru ini mendapatkan sekitar $64 juta dari penayangan lima hari di akhir pekan peringatan Thanksgiving. Total pendapatan domestik film sejauh ini adalah $367.7 juta.

Film garapan Ryan Coogler ini mendapatkan tambahan $32.1 juta dari penayangan secara internasional dengan total sebesar $307.9 juta. Dengan demikian jumlah keseluruhan pendapatan global film sejauh ini adalah $675.6 juta.

Kesuksesan sekuel Black Panther ini di pekan ketiganya utamanya dikarenakan nyaris tidak ada kompetisi dari film-film lain termasuk pendatang baru pekan ini.

Film animasi Disney mutakhir, Strange World, gagal untuk menarik minat penonton sehingga hanya mendapatkan sekitar $18.6 juta di pekan debutnya meski duduk di posisi #2.

Film keluarga tentang keluarga petualang yang disebutkan dikerjakan dengan bujet sebesar $180 juta ini juga flop di pasar internasional. Film hanya mengumpulkan sekitar $9.2 juta dari penayangan do sekitar 43 negara.

Ada beberapa faktor yang bisa menjadi atribut kegagalan film, seperti tidak ada liburan untuk mendorong orang untuk menonton filmnya, selain juga bertepatan dengan ajang kejuaraan bola Piala Dunia yang lebih menyedot atensi banyak orang di berbagai belahan dunia saat ini.

Sementara itu, film milik Netflix, Glass Onion: A Knives Out Mystery, sukses besar di penayangan bioskopnya. Memang $9.4 juta yang didulang di pekan debutnya relatif tidak besar.

Namun harus diperhatikan jika film garapan Rian Johnson yang dibintangi Daniel Craig ini tayang hanya di sekitar 696 bioskop saja dan tayang dalam waktu sangat terbatas, sebelum kemudian bisa disaksikan melalui Netflix mulai tanggal 23 Desember 2022 mendatang. Film debut di posisi ketiga.

Tempat keempat disii oleh Devotion, sebuah epik perang yang berangkat dari kisah nyata Jesse Brown, aviator berkulit hitam pertama dalam sejarah Angkatan Laut Amerika Serikat. Jesse, bersama temannya, Tom Hudner, berperan penting dalam membalikkan keadaan dalam salah satu pertempuran paling brutal di Perang Korea.

Film, yang dibintangi oleh Jonathan Majors dan Glen Powell, mendapatkan sekitar $9 juta di lima hari pertamanya dari penayangan di sekitar 3.405 bioskop.

Melengkapi lima besar adalah film thriller satir The Menu yang dibintangi oleh Ralph Fiennes dan Anya Taylor-Joy. Di pekan keduanya film mendapatkan sekitar $7.4 juta.

Secara keseluruhan box office tiga hari di pekan Thanksgiving ini adalah sekitar $95 juta. Dan ini tercatat sebagai akhir pekan Thanksgiving terburuk di sepanjang sejarah box office.

Terakhir kali box office Thanksgiving dengan kumulasi di bawah $100 juta adalah di tahun 1994 lalu, yaitu $94.5 juta, dengan harga tiket rata-rata adalah $4.08.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 25-27 November 2022:

  1.  "Black Panther: Wakanda Forever" - $45.9 juta
  2.  "Strange World" - $11.9 juta 
  3. "Glass Onion: A Knives Out Mystery" - $9.4 juta
  4.  "Devotion" - $5.96 juta
  5.  "The Menu" - $5.2 juta
  6.  "Black Adam" - $3.4 juta
  7.  "The Fabelmans" - $2.22 juta 
  8. "Bones and All" - $2.2 juta 
  9. "Ticket to Paradise" - $1.85 juta
  10.  "The Chosen Season 3: Episode 1 & 2" - $1.6 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.