Feature


Senin, 21 November 2022 - 22:18:57 WIB
Quentin Tarantino Akan Garap Serial Televisi Sebagai Proyek Barunya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 256 kali

Sutradara Hollywood legendaris Quentin Tarantino telah mengumumkan proyek barunya. Tapi bukan sebuah film layar lebar, melainkan sebuah serial televisi yang terdiri atas delapan episode.

Proses syuting untuk serial ini akan dilakukan mulai tahun 2023 mendatang. Sang pemenang piala Oscar dan sutradara Pulp Fiction ini mengungkapkan kabar ini saat sedang mempromosikan buku barunya, Cinema Speculation, di sebuah acara yang dipandu oleh Elvis Mitchell di kota New York baru-baru ini.

Sayangnya sang sineas tidak sekaligus mengungkap plot atau detil untuk proyek serial ini, bahkan termasuk judulnya.

Ini bukanlah sebuah kabar yang mengejutkan karena Tarantino bukanlah orang baru dalam dunia pertelevisian.

Ia pernah menggarap dua buah episode untuk serial populer CSI: Crime Scene Investigation di tahun 2005, dan satu episode untuk serial drama berseting rumah sakit yang beken di era 90an, yaitu ER, tepatnya di tahun 1995.

Tarantino juga masuk dalam daftar kredit untuk episode From Dusk Till Dawn: The Series, sebuah serial yang diangkat dari film rilisan 1996 garapan Robert Rodriguez yang diproduseri dan dibintanginya.

Bulan Februari tahun ini dilaporkan pula jika Tarantino diajak untuk menyutradarai beberapa episode reboot serial FX, Justified, meski memang belum dikonfirmasi resmi kepastiannya. 

Cinema Speculation, yang adalah buku mutakhir sang sutradara, adalah sebuah kumpulan esai yang berputar di sekitar "film-film kunci Amerika dari era 1970-an," yang telah memberi inspirasi kepada dirinya di kala masih remaja.

Film terakhir Tarantino sendiri adalah Once Upon A Time in Hollywood yang dirilis di tahun 2019 lalu dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Brad Pitt dan Margot Robbie.

Film sukses mendapat sekitar 11 nominasi di ajang Academy Awards ke-92, termasuk untuk Best Director, Best Film dan Best Actor.

Dua Oscar pun berhasil dibawa pulang, tepatnya untuk kategori won Best Supporting Actor (Pitt) dan Best Production Design.

Tarantino turun tangan langsung mengadaptasi film dalam bentuk novel.

Baru-baru ini Tarantino pun menyebutkan jika Once Upon A Time in Hollywood adalah film terbaik yang pernah dikerjakannya.

Selepas Once Upon A Time in Hollywood, beredar spekulasi apa film berikutnya dari Tarantino. Namun ternyata, serial yang masih misterius ini yang menjadi pilihannya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.