Feature


Minggu, 06 November 2022 - 21:43:43 WIB
Kombinasi Timo Tjahjanto & William Chandra Dalam Perempuan Bergaun Merah Hasilkan Adegan Brutal
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 906 kali

Frontier Pictures bekerja sama dengan RAPI Films and Legacy Pictures mempersembahkan film horor terbaru, Perempuan Bergaun Merah.

Film yang diproduseri oleh Timo Tjahjanto dan disutradarai oleh William Chandra ini menampilkan kombinasi maut yang menghasilkan adegan brutal. Dibintangi oleh Tatjana Saphira dan Refal Hady, film mendapatkan rating untuk 13 tahun ke atas.

Sejak sahabatnya menghilang, hidup Dinda (diperankan Tatjana Saphira) berubah jadi mimpi buruk saat sosok roh jahat berwujud perempuan bergaun merah menghantuinya.

Nyawa Dinda terancam, tak hanya dari sosok jahat itu tapi juga dari orang-orang yang berusaha merahasiakan kejadian di malam sahabatnya menghilang.

Dalam pembuatan film Perempuan Bergaun Merah, William Chandra bekerja sama dengan produser Timo Tjahjanto yang sudah lama dikenalnya. Malah Will beberapa kali menjadi asisten sutradara untuk Timo.

Timo menceritakan, “Will selain sutradara iklan veteran juga pernah jadi astrada saya, jadi saya tahu betul kemampuan si Will di mana. Dari awal saya dan Will setuju bahwa kita harus bikin horor yang aksesibel tapi juga memiliki angle cerita yang unik dengan background yang jarang ditampilkan di film indonesia pada dasarnya.”

Hasilnya adalah sebuah film horor yang berbeda dengan yang lainnya dan mengedepankan misteri yang mengajak penonton menebak sampai akhir.

Timo yang berpengalaman dalam membuat adegan horor seperti di franchise Sebelum Iblis Menjemput mengatakan, “Kolaborasi kita terutama pada sisi teknis eksekusi horror scenes-nya, bagaimana menampilkan terror dan keseraman yang lebih unik, mengerikan tapi juga playful.”

Salah satu adegan sudah beredar klipnya di internet. Adegan yang menggunakan lift dan teror hantu.

Belum lagi di trailer sudah ditunjukkan sedikit adegan di dalam air yang mendebarkan.

Timo berbagi pendapatnya, “Buat saya penting untuk film ini memakai sebisa mungkin efek praktikal, karena bagaimanapun terror bisa terasa lebih nyata saat aktor tahu atau bisa membayangkan bahaya yang dihadapi karakternya di scene-scene tertentu. Seperti Tatjana di dalam air, Jordy di lift. Tapi selain itu kita juga eksplorasi CGI utk key moments.”

Selama pembuatan, Will merasa terbantu dengan kehadiran Timo. “Masukan dari Timo banyak dan berharga banget, malah ada beberapa adegan yang saya masih main aman, malah didorong untuk lebih berani seperti adegan di rumah sakit dan di lift. Karena kita sama sama fans horror dan punya taste yang mirip diskusinya jadi seru kaya ngobrol sama temen,” ujarnya.

Bagi Timo menjadi produser di film ini dapat menjadi penyegaran baginya, “Saya senang memproduksi karena selain melihat visi yang berbeda dari saya, saya juga ingin kontribusi untuk mendukung sutradara muda di genre supaya terus ada yang baru lagi, jangan yang itu itu saja.” Meski begitu, ia juga akan tetap menjadi sutradara ke depannya.

Dalam Perempuan Bergaun Merah, William Chandra membawakan sebuah mitos tentang perempuan bergaun merah yang berusaha membalas dendam namun dengan penceritaan yang inovatif. Penonton diajak menebak sampai akhir, siapa sebenarnya perempuan bergaun merah. Jalinan cerita yang seru menjadi andalan dari film horor ini.

Film Perempuan Bergaun Merah mulai tayang di bioskop seluruh Indonesia 3 November.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.