Feature


Senin, 31 Oktober 2022 - 23:33:38 WIB
Transformasi Pevita Pearce Menjadi Sri Asih; Kemenangan dari Perjuangan Tiga Tahun
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 224 kali

Menjelang penayangan film Sri Asih pada tanggal 17 November, video behind the scene dirilis memperlihatkan bagaimana perjuangan Pevita Pearce bertransformasi menjadi superhero Indonesia, Sri Asih.

Sri Asih yang sebelumnya sempat muncul di film Gundala arahan Joko Anwar pada tahun 2019 akan melanjutkan kisah Jagat Sinema Bumilangit.

Pevita Pearce menceritakan awal perjalanannya dalam video Tantangan, Tekanan, Harapan. -- Sri Asih Journey Part 1 yang dapat ditonton di YouTube pribadinya, “Setelah masuk ke proses jalannya Sri Asih ini. Karena untuk persiapan ini banyak yang di-sacrifice untuk mulai masuk ke karakternya. Little things kayak jaga makan, olahraga, it makes a very big change in my life dan ngaruh ke states of mind.

Pevita mengatakan butuh waktu 3 tahun untuk melakukan persiapan terutama menguasai teknik bela diri. Ia berlatih bersama Uwais Team. Bukan hanya harus mengerti dasar tapi juga memahami koreografinya.

Sri Asih adalah film action pertamaku dan aku nggak punya basic fighting, nol sama sekali. Total hampir 3 tahun untuk workshop,” jelasnya. Semua ia pelajari, dari berkelahi dengan memakai selendang, tongkat, sampai koreografi fighting yang dipelajari di set.

Di video The Making of Sri Asih yang diunggah di media sosial Sri Asih Pevita diperlihatkan melewati banyak tantangan. “Setiap hari sulit, selama menjalani setahun kok berat ya, aku bisa nggak sih, muncul rasa takut,” ujarnya.

Tapi ia menambahkan, “Aku menjalani semua dengan happy dan semangat. Walaupun sulit, tapi aku selalu menikmati membuat video board, di lokasi syuting justru sangat terbantu.”

 

Film kedua Jagat Sinema Bumilangit ini dibintangi oleh Pevita Pearce, Jefri Nichol, Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, Surya Saputra.

Sri Asih sebelumnya sempat muncul di film Gundala arahan Joko Anwar pada tahun 2019. Jagat Sinema Bumilangit berlanjut kisahnya dalam film Sri Asih. Alana tak mengerti kenapa ia selalu dipengaruhi amarah, tapi ia selalu berusaha melawannya.

Memasuki usia dewasa, Alana menemukan fakta mengenai asalnya: ia bukan perempuan biasa. Ia mungkin adalah berkah untuk kemanusiaan dan menjadi pelindungnya sebagai Sri Asih. Atau ia bisa juga menyebabkan kehancuran bagi dunia, jika ia tak bisa mengontrol amarahnya.

Film Sri Asih adalah bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, yang dibuka dengan ‘patriot’ pertamanya, yaitu Gundala (tayang 29 Agustus 2019). Sri Asih kini dihadirkan sebagai ‘patriot’ ke-2.

Tak sampai di situ, keluasan Jagat Sinema Bumilangit akan berlanjut pada film-film dan serial-serial lain yang tengah diproduksi oleh pihak studio, Screenplay Bumilangit. Di antaranya Virgo and the Sparklings  (dibintangi Adhisty Zara) yang akan tayang di bioskop juga serial Tira (diperankan oleh Chelsea Islan) untuk khusus tayang di kanal Disney+.

Dengan lebih dari 1.200 karakter komik yang dipunyai oleh Bumilangit, dapat dipastikan Jagat Sinema Bumilangit akan menjadi sajian yang menghibur, dengan terobosan penceritaan dan produksi yang memuaskan untuk penonton Indonesia.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.