Feature


Minggu, 30 Oktober 2022 - 18:13:03 WIB
Rekomendasi Tontonan untuk disaksikan saat Halloween
Diposting oleh : Salsabila Nan Fakhira - Dibaca: 183 kali

Pada tanggal 31 Oktober setiap tahunnya, banyak orang dari berbagai negara merayakan sebuah hari raya yang dikenal sebagai Halloween. Hari raya Halloween merupakan sebuah tradisi Eropa kuno yang bermula dari festival celtic kuno Samhain. Kini, para masyarakat yang merayakan Halloween melaksanakan perayaan ini dengan berdandan memakai kostum dan aksesoris yang biasanya bernuansa horor.

Hari raya Halloween ini juga menjadi hari yang populer dan menyenangkan bagi penggemar film, khususnya mereka yang menyukai genre horor. Para penggemar film horor sering mengikuti tradisi perayaan Halloween dengan menghadiri pesta Halloween dan merayakannya bersama penggemar film horor lainnya dan juga berdandan sebagai karakter fiksi horor favorit mereka. Namun, Halloween tidak perlu dirayakan dengan cara menghadiri sebuah pesta yang meriah, penggemar film horor dapat merasakan nuansa menyeramkan dan serunya Halloween dengan menyaksikan film-film bertema horor ataupun thriller di rumah mereka masing-masing.

Jika kalian berencana untuk merayakan Halloween dengan binge-watching film horor di rumah kalian namun masih belum yakin akan film apa yang harus ditonton, yuk simak di bawah ini rekomendasi tontonan horor & thriller baru yang menarik untuk disaksikan di malam Halloween ini!

 

Barbarian (2022)

Barbarian menceritakan tentang kisah perempuan bernama Tess (Georgina Campbell) yang sedang bepergian menuju Detroit untuk menghadiri sebuah wawancara pekerjaan dan menyewa sebuah rumah untuk ia tinggalkan saat berada di Detroit. Saat ia sampai di rumah itu pada waktu tengah malam, ia terkejut dan bingung saat tahu bahwa rumah tersebut telah disewa oleh tamu lain, seorang pria muda yang bernama Keith (Bill Skarsgård). Karena ia tidak menemukan tempat tinggal lain yang tersedia di areanya, Tess memutuskan untuk menginap semalaman. Namun saat ia tinggal di rumah itu, Tess menemukan hal-hal yang tidak nyaman tentang rumah tersebut dan ia terjebak dalam suatu situasi yang sulit.

Film ini disutradarai dan ditulis oleh Zach Cregger dan mendapatkan review yang tinggi dari para kritikus profesional yang memuji bakat screenwriting dan directing dari Zach Cregger. Dengan review positif dari para kritikus dan juga audiens umum, Barbarian menjadi salah satu film horor terbaru yang wajib ditonton saat merayakan malam Halloween ini.

 

Genre: Horror, Mystery, Thriller

Duration: 1h 42m

Where to watch: Disney+ Hotstar

 

Werewolf by Night

Werewolf by Night adalah film dari Marvel Studios yang memperkenalkan kisah dunia supernatural kepada Marvel Cinematic Universe. Tentunya, seperti film-film Marvel Studios lainnya, Werewolf by Night diadaptasi dari sebuah komik keluaran Marvel Comics dengan judul yang sama. Beda dengan film MCU pada umumnya, Werewolf by Night mengikuti kisah sekelompok pemburu monster rahasia yang bersaing untuk melawan sebuah monster yang berbahaya.

Jika kalian menyukai kisah mengenai dunia supernatural, Werewolf by Night bisa menjadi pilihan film yang tepat untuk menemani malam Halloween ini. Dengan cinematography film yang mengingatkan kita kepada film-film klasik, dan juga plot film yang berbeda dari film MCU yang lainnya, film ini tentunya layak ditonton bagi kalian yang ingin menyaksikan suatu hal yang baru.

 

Genre: Fantasy, Action, Adventure, Horror

Duration: 54m

Where to watch: Disney+ Hotstar

 

Guillermo del Toro Cabinet of Curiosities 

Rekomendasi tontonan untuk Halloween kali ini merupakan sebuah serial terbaru dari Netflix yang merupakan karya sutradara Hollywood ternama, Guillermo del Toro. Cabinet of Curiosities memiliki 8 episode yang menceritakan 8 kisah horor modern, judul dari kisah-kisah dari koleksi tersebut adalah Lot 36, Graveyard Rats, The Autopsy, The Outside, Pickmans Model, Dreams In the Witch House, The Viewing, dan The Murmuring.

8 episode yang ada di serial ini memiliki plot yang berbeda-beda. Tidak hanya itu, masing-masing episode juga disutradarai dan ditulis oleh berbagai sutradara dan penulis yang berbeda. Serial ini dibanjiri oleh para aktor yang bertalenta seperti Rupert Grint, Ben Barnes, Dan Stevens, dan masih banyak lagi.

Cabinet of Curiosities ini cocok untuk menjadi tontonan para penggemar thriller yang hobi untuk melakukan binge-watching, dengan masing-masing episode yang berdurasi sekitar 34 hingga 64 menit.

 

Genre: Horror, Mystery, Thriller

Duration: 8 episode, 38 - 64m per episode

Where to watch: Netflix

 

Wendell & Wild

Wendell & Wild adalah sebuah film stop-motion animasi bergenre horor dan comedy yang didistribusikan oleh Netflix. Film ini dibintangi oleh duo komedian Keegan-Michael Key dan Jordan Peele sebagai dua saudara iblis yang licik bernama Wendell dan Wild. Kedua iblis bersaudara itu memiliki rencana yang jahat, dalam perjalanan mereka mencapai rencana liciknya, Wendell dan Wild bertemu dengan sebuah gadis remaja bernama Kat dan mengajaknya untuk bekerja sama dengan mereka.

Film Wendell & Wild bisa menjadi tontonan yang menarik untuk mengisi malam Halloween kali ini. Dengan plot yang menyenangkan dan juga style animasi yang unik bersama dengan cinematography yang cantik dan mengagumkan, Wendell & Wild menunjukan peningkatan dalam dunia film animasi yang cukup tinggi.

Namun, perlu diperhatikan bahwa rating usia film ini adalah PG-13 yang berarti film ini lebih cocok disaksikan untuk anak berusia 13 tahun ke atas, remaja dan orang dewasa dikarenakan kisah dan style film yang bisa terlihat menakutkan untuk para anak kecil yang di bawah usia 13 tahun.

 

Genre: Comedy, Horror, Animation

Duration: 1h 45m

Where to watch: Netflix


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.