Feature


Senin, 24 Oktober 2022 - 22:23:34 WIB
Dwayne Johnson Rayakan Kemenangan Bersejarah Black Adam Di Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 717 kali

Transisi karir Dwayne “The Rock” Johnson dari ring gulat menuju layar lebar tampaknya dipuncaki dengan pekan pembuka filmnya yang sukses memecahkan rekor.

Johnson sukses mencatatkan pekan box office terbesar dalam sejarah aktingnya sebagai pemeran utama melalui Black Adam. Prestasi ini memang layak mendapat perayaan mengingat ia telah mengupayakan untuk merealisasikan film yang diangkat dari karakter DC Comics ini di sepanjang satu dekade terakhir.

Black Adam yang dikerjakan dengan bujet sebesar $200 juta ini melesat ke puncak box office Amerika Utara setelah mendapatkan sebesar $67 juta di pekan pertamanya.

Rekor Johnson sebelumnya adalah Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw, yang dibuka dengan $60 juta. Dua film blockbuster Johnson lainnya, Jumanji: The Next Level dan San Andreas, masing-masing dibuka dengan $59 juta dan juta.

Johnson tentunya sangat menyambut gembira sukses ini sehingga mencurahkan rasa bahagia dirinya melalui media sosial. Dalam postingan video cuplikan reaksi penonton untuk filmnya tersebut ia mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang telah membuat Black Adam meraih sukses yang monumental dan bersejarah.

 

Paul Dergarabedian, analis media senior untuk firma data Comscore, pun mengakui kehebatan Johnson di box office. Menurutnya Johnson adalah mesin yang mampu menggerakkan box office meskipun ada anggapan kurang baik untuk merek seperti DC.

Apalagi bisa dikatakan Black Adam bukanlah karakter komik yang terlalu dikenal luas. Baginya ini adalah awal yang kuat bagi Johnson dalam keterlibatannya di skena film DC Comics.

Bahkan ia menyebut Johnson sebagai charger super box office, mengingat film sebenarnya mendapatkan banyak ulasan buruk dari kritikus (38% berdasarkan 216 review di Rotten Tomatoes), tapi tak menjadi penghalang bagi penonton untuk berbondong-bondong ke bioskop karena ingin melihat aksi Johnson di layar lebar.

Sentimen ini terbukti karena penilaian yang diberikan oleh penonton awam untuk filmnya berbanding jauh dengan yang diberikan kritikus, mengingat sejauh ini Black Adam mendapatkan nilai 90% dari penonton.

Sementara itu, polling yang dilakukan CinemaScore kepada para penonton memberikan nilai rata-rata “B+” di skala A+ to F, sedang PostTrak memberikan 4 bintang dari 5.

 

Sementara itu, pendatang baru lain, Ticket to Paradise, juga melakukan debut yang solid. Film komedi romantis yang merupakan reuni antara Julia Robert dan George Clooney ini duduk di posisi #2 setelah mendapatkan sekitar $16.3 juta. Ulasan kritikus sendiri pun cukup beragam, yaitu 55% berdasarkan 162 review di Rotten Tomatoes.

Film horor Smile turun satu peringkat ke posisi #3 dengan tambahan $8.4 juta. Film horor lain, Halloween Ends, gagal mempertahankan posisi juaranya dan melorot ke posisi #4 dengan penurun penjualan tiket sekitar 80% atau $8 juta saja. Melengkapi lima besar adalah Lyle, Lyle, Crocodile dengan $4.2 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 14-16 Oktober 2022:

  1. “Black Adam” – $67 juta
  2. “Ticket to Paradise” – $16.3 juta
  3. “Smile” – $8.4 juta
  4. “Halloween Ends” – $8 juta
  5. “Lyle, Lyle, Crocodile” – $4.2 juta
  6. “The Woman King” – $1.9 juta
  7. “Terrifier 2” – $1.89 juta
  8. “Don’t Worry Darling” – $880 ribu
  9. “Amsterdam” – $818 ribu
  10. “Triangle of Sadness” – $600 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.