Feature


Senin, 17 Oktober 2022 - 21:34:23 WIB
Halloween Ends Menebas Para Pesaingnya Saat Debut Di Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 841 kali

Kembali lagi film horor menunjukkan dominasinya di box office Amerika Utara. Kali ini giliran Halloween Ends dan membuktikan franchise berusia empat dekade lebih ini masih mampu bertahan.

Film ketigabelas untuk seri Halloween ini sukses menebas para Pesaingnya saat debut di akhir pekan lalu. Film menduduki posisi puncak box office dengan pemasukan sebesar $41.25 juta.

Sebenarnya pemasukan pekan debut ini agak di bawah prediksi para pengamat box office sebelumnya, yaitu di rentang $50 hingga $55 juta. Walau begitu, tetap saja ini adalah sebuah awal yang kuat, utamanya untuk film bergenre horor.

Film yang disebut-sebut sebagai pertarungan terakhir antara Laurie Strode dan Michael Myers ini tentunya masih dibintangi oleh Jamie Lee Curtis.

Meski Halloween Ends “gagal” untuk menyamai pekan pembuka pendahulunya, yaitu Halloween Kills, yang dibuka dengan $50.3 juta, namun film tetap tercatat sebagai film horor pertama yang mampu debut di atas $40 juta, selepas film horor Fiksi-Ilmiah milik Jordan Peele, Nope, yang debut dengan $44 juta di bulan Juli lalu.

Yang harus menjadi catatan, Halloween Ends tayang secara simultan juga di platform streaming milik NBC Universal, Peacock, sehingga debut bioskopnya ini tetap bisa dianggap sukses besar.

Para pengamat box office menyebutkan jika para penonton memang lebih memilih untuk menyaksikan film horor di bioskop, karena ruang gelapnya menawarkan atmosfer mencekam berbeda saat menyaksikan adegan menyeramkan di layar lebar ketimbang “kenyamanan” di rumah, meski sebenarnya ada opsi untuk itu.

 

Satu-satunya pesaing ketat Halloween Ends adalah film horor lain, atau sang mantan juara, Smile. Di pekan ketigaya film tetap mampu menawarkan performa yang solid. Penurunan pendapatan film hanya sebesar 33.1% dari pekan sebelumnya dan menempatkan dirinya di posisi kedua, setelah mendapatkan tambahan sebesar $12.4 juta.

Paul Dergarabedian, analis media senior di Comscore, menyebutkan adalah sesuatu yang jarang terjadi saat dua film horor berating Dewasa atau R bisa bersanding di puncak box office.

Menegaskan posisi genre horor di pemain utama box office, begitu katanya, apalagi di masa pandemi ini, film-film horor telah mengumpulkan total pemasukan sebesar lebih dari $1 miliar di pasar domestik.

Di tempat ketiga adalah Lyle, Lyle, Crocodile, dengan pemasukan sebesar $7.4 juta. Sedang The Woman King bertahan di tempat keempat dengan $3.7 juta. Melengkapi lima besar adalah Amsterdam yang turun dua peringkat dengan $2.9 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 14-16 Oktober 2022:

  1. “Halloween Ends” – $41.25 juta
  2. “Smile” – $12.4 juta
  3. “Lyle, Lyle, Crocodile” – $7.4 juta
  4. “Amsterdam” – $6.5 juta
  5. “The Woman King” – $3.7 juta
  6. “Don’t Worry Darling” – $2.2 juta
  7. “Barbarian” – $1.4 juta
  8. “Bros” – $920 ribu
  9. “Terrifier 2” – $850 ribu
  10. “Top Gun: Maverick” – $685 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.