Feature


Kamis, 13 Oktober 2022 - 19:09:01 WIB
Kenneth Branagh Siapkan Adaptasi Hercule Poirot Ketiganya, A Haunting In Venice
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1269 kali

Rupanya adaptasi aktor dan sutradara kawakan Kenneth Branagh untuk adaptasi kisah salah satu detektif kenamaan rekaan Agatha Christie, Hercule Poirot, akan terus berlanjut.

Selepas sukses Murder on the Orient Express dan Death on the Nile, Hercule Poirot versi Branagh, di mana ia juga membintangi sebagai sang detektif eksentrik asal Belgia ini, akan hadir pula sebuah film berjudul A Haunting In Venice.

Jika terdengar kurang familiar, karena memang judul tersebut yang dipilih ketimbang judul versi novelnya, Hallowe’en Party, yang diterbitkan pertama kali di tahun 1969 lalu.

Dua film sebelumnya memang sukses secara finansial setelah mengumpulkan sekitar masing-masing $353 juta dan $137 juta dari peredaran secara global. Tidak heran jika pihak Warner Bros. cukup percaya diri untuk melanjutkan sepak terjang Poirot versi Branagh di layar lebar.

Sebenarnya pemilihan novel yang akan menjadi adaptasi berikutnya bukan lagi sebuah kejutan, karena sebagaimana Death on the Nile sebagai judul berikutnya diisyaratkan di penghujung film Murder on the Orient Express, maka Hallowe’en Party sebagai kisah berikutnya pun sudah terindikasi di film keduanya.

Dalam pernyataan yang dilepas kepada media, Branagh mengungkap rasa antusiasme yang besar untuk proyek ini. Menurutnya film adalah sebuah pengembangan karakter yang fantastik untuk Poirot, selain juga franchise Agatha Christie tersebut.

Novel Hallowe’en Party mungkin saja tidak seterkenal dua pendahulunya, tapi tak kalah dalam menyajikan kisah misteri yang kompleks dengan lokasi indah sebagai latar.

Bagi Branagh, ini adalah kesempatan luar biasa bagi dirinya dan tim sebagai sineas untuk menyajikan kisah yang mendebarkan.

A Haunting in Venice berseting di masa All Hallow’s Eve (31 Oktober) pasca Perang Dunia II. Poirot sudah pensiun dari tugasnya sebagai detektif dan menetap di kota Venisia yang indah.

Pada suatu hari ia menghadiri sebuah prosesi séance, atau pemanggilan arwah, dan salah satu tamu kemudian terbunuh.

Tentu saja Poirot harus menemukan siapa pelakunya, meski kemudian mengetahui ini bukan sekedar pembunuhan biasa karena ia pun tersedot dalam dunia yang penuh dengan rahasia berbahaya.

Tanggal rilis A Haunting in Venice sendiri bukan lagi sebuah misteri karena sudah diungkap, yaitu 15 September 2023. Sementara tanggal saat produksi dimulai pun disengaja dipilih pada 31 Oktober atau bertepatan dengan hari Halloween tahun ini.

Yang juga bukan misteri adalah jajaran pemainnya. Franchise ini dikenal karena keterlibatan banyak bintang terkenal di dalamnya. Begitu juga dengan A Haunting In Venice.

Selain Branagh, tentu saja, film akan dibintangi juga oleh Kyle Allen (West Side Story), Camille Cottin (House of Gucci), Jamie Dornan (Belfast), Tina Fey (Only Murders in the Building), Jude Hill (Belfast), Ali Khan (The School for Good and Evil), Emma Laird (The Crowded Room), Kelly Reilly (Yellowstone), Riccardo Scamarico (John Wick 3: Parabellum), dan Michelle Yeoh (Crazy Rich Asians).

Hanya saja, untuk sementara belum diketahui karakter mana yang akan mereka perankan.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.