Feature


Selasa, 11 Oktober 2022 - 12:02:16 WIB
Smile Bertahan Di Puncak Box Office, Amsterdam Debut Dengan Sangat Mengecewakan
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 857 kali

Senyuman mengerikan Smile masih belum hilang karena film horor psikologis ini bertahan sebagai pengisi puncak box office Amerika Utara pekan ini setelah mendulang sekitar $17.6 juta di pekan keduanya.

Smile, yang dibuka dengan angka $22.6 juta yang solid pekan lalu, mengalami penurunan hanya sekitar 22% saja. Bahkan, kini ia tercatat sebagai film dengan pemasukan pekan kedua terbaik kedua untuk tahun ini dan termasuk yang terbaik untuk film horor secara keseluruhan.

Dengan total pendapatan domestik sejauh ini sekitar $49.9 juta, film garapan Parker Finn ini siap untuk menyalip melampaui film horor terlaris tahun 2022, yaitu Black Phone, yang mendulang sekitar $47.4 juta di hari kesepuluh penayangannya dan dengan total pendapatan sebesar $89.9 juta secara domestik.

Sayangnya, ini bukan pekan yang baik untuk film comeback David O’Russel yang bertabur bintang, Amsterdam. Drama-komedi berbumbu misteri ini gagal baik dari ulasan kritikus maupun performa di box office.

Dibintangi barisan nama-nama besar seperti Christian Bale, Margot Robbie, John David Washington, Chris Rock, Anya Taylor-Joy, Rami Malek atau Taylor Swift, film hanya mampu debut di posisi #3 setelah mendapatkan angka pemasukan yang cukup rendah, yaitu $6.5 juta.

Sejauh ini, dari 171 kritikus, yang memberikan review positif hanya sekitar 34% saja di RottenTomatoes. Meski begitu, sebenarnya penonton ternyata jauh lebih baik dalam menanggapi filmnya karena memberikan nilai rata-rata “B” berdasarkan skala A+ hingga F, seperti yang dirangkum oleh CinemaScore.

Pendatang baru lain, Lyle, Lyle, Crocodile, debut dengan lebih baik, yaitu di posisi #2 setelah dibuka dengan angka sekitar $11.5 juta. Film animasi yang diadaptasi dari buku cerita anak-anak berjudul sama ini dibintangi antara lain oleh Javier Bardem, Constance Wu dan penyanyi Shawn Mendes.

Dua film lain yang melengkapi lima besar adalah The Woman King yang turun satu peringkat ke posisi #4 dengan $5.3 juta di pekan keempatnya, dan Don’t Worry Darling yang terjun ke posisi #5 dari posisi runner up pekan lalu setelah mendapatkan tambahan $3.5 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 07-09 Oktober 2022:

  1. “Smile” – $17.6 juta
  2. “Lyle, Lyle, Crocodile” – $11.5 juta
  3. “Amsterdam” – $6.5 juta
  4. “The Woman King” – $5.3 juta
  5. “Don’t Worry Darling” – $3.5 juta
  6. “Avatar (Re-release)” – $2.6 juta
  7. “Barbarian” – $2.18 juta
  8. “Bros” – $2.15 juta
  9. “Terrifier 2” – $825 ribu
  10. “Top Gun: Maverick” – $800 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.