Feature


Senin, 10 Oktober 2022 - 21:39:48 WIB
Jakarta Film Week x Cinemaworld Sajikan Barisan Film Pendek Pilihan
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1088 kali

Selamat datang di bulan Oktober dan saatnya untuk kembali menyimak jajaran presentasi pilihan dari Jakarta Film Week (JFW), sebuah festival film bertaraf internasional yang akan hadir baik secara daring maupun luring.

Berlangsung dari tanggal 13-16 Oktober, JFW masih memiliki dua program utama, yaitu program pemutaran film dan non pemutaran film.

Program pemutaran film akan terdiri dari program, yaitu Global Feature (merupakan pemutaran film panjang terpilih baik dari Indonesia maupun internasional), Global Short (pemutaran film pendek menampilkan film-film pendek terpilih, baik dari Indonesia maupun Internasional), dan Jakarta Film Fund (kompetisi ide cerita pembuatan film pendek).

Meski begitu, film-film pendek menarik yang ditayangkan bukan hanya barisan judul yang berkompetisi, tapi juga film pilihan lain yang sangat layak untuk disimak sebagai hasil kolaborasi bersama Cinemaworld.

Sejak 2012, Cinemaworld hadir sbg penyedia film-film unggulan dr kawasan Asia. Melalui kolaborasi ini, JFW dan Cinemaworld membuat etalase bersama berisi film-film pendek pilihan yang akan ditayangkan pada tanggal 14 Oktober 2022, pukul 17.05 WIB dan berlokasi di Teater Sjuman Djaya, Kineforum.

Datang dari berbagai kawasan, Jakarta Film Week x Cinemaworld ini menampilkan 5 film pendek pilihan yang akan membuka cakrawala melalui ragam tema yang penting. Dan inilah film-film yang akan ditayangkan:

Breakfast

Sutradara: Lea Wong & Viency Lee

Singapura / 2019

Sarapan dan ikatan yang rapuh antara dua orang teman.


Cardboard House

Sutradara: Jonathan Cheok

Singapura / 2017

Permasalahan tunawisma di Singapura yg baru tampak ketika lampu redup & hiruk pikuk mereda. Masalah keluarga hingga malah keuangan, penderitaan mereka sangatlah kompleks.


Impermanence

Sutradara: Pham Gia Quy

Vietnam / 2020

Kisah-kisah orang yang berbeda dan bagaimana mereka terhubung dengan kematian mengerikan seorang pria yang terlempar keluar jendela.


Timun Mas

Sutradara: Fritz Widjaja

Indonesia / 2016

Seorang janda berusaha mengubah nasibnya dari perjanjian yang telah ia sepakati dengan raksasa, yaitu menyerahkan anaknya ketika sudah dewasa.


We Look The Same

Sutradara: Zo Fan

Prancis / 2022

Tentang krisis ras dan budaya antara penjaga toko Tionghoa kelahiran Prancis dan turis Tionghoa yang perlu menggunakan toilet toko, tapi hal itu dilarang.

Selamat berfestival!


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.