Feature


Sabtu, 24 September 2022 - 22:54:13 WIB
Film Terbaru Semesta Cloverfield Sedang Digodok Bersama Sutradara Under The Shadow
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1619 kali

Franchise film monster Cloverfield ternyata belum usai. Film terbaru dalam semestanya sedang dikembangkan oleh Paramount Pictures, sebagaimana laporan terbaru.

Proyek terbaru Cloverfield ini tampak menjanjikan karena melibatkan Babak Anvari sebagai sutradara. Kita mengenal Anvari berkat film horor berbahasa Persianya yang menyeramkan, Under The Shadow. Anvari juga menggarap Wounds yang dirilis di tahun 2019 lalu.

Anvari akan mengarahkan filmnya berdasarkan naskah tulisan Joe Barton (Giri/Haji). J.J. Abrams akan kembali menjabat sebagai produser melalui rumah produksi miliknya, Bad Robot, bersama dengan Hannah Minghella dan Jon Cohen.

Matt Reeves, sutradara untuk film pertama franchise ini (sebuah film bertema kaiju dan mockumentary yang dirilis di tahun 2008), dilibatkan sebagai produser eksekutif bersama dengan Bryan Burk dan penulis naskah orisinalnya, Drew Goddard.

Menilik laporan Deadline, belum diketahui apakah film terbaru ini akan menjadi sebuah sekuel secara tradisional untuk Cloverfield pertama atau bagian antologi yang berseting di semesta Cloverfield sebagaimana film-film berikutnya dalam franchise.

Menyusul sukses film orisinalnya, franchise Cloverfield disusul dengan dua film lain; 10 Cloverfield Lane di tahun 2016 yang disutradarai Dan Trachtenberg dan dibintangi Mary Elizabeth Winstead Dan John Goodman, serta film rilisan 2018, The Cloverfield Paradox.

Film Cloverfield yang pertama berkisah tentang enam warga New York City yang mencoba menyelamatkan diri mereka saat terjadi serang sosok monster raksasa. Film mendapat pujian berkat gaya found-footage-nya yang bergaya selain juga kampanye marketing yang sukses menjadi viral jelang perilisannya.

Kabar tentang film terbaru franchise ini mulai mengemuka di bulan Januari tahun lalu yang menyebutkan jika Abrams telah menandatangani kontrak untuk memproduksi sebuah film baru dalam semestanya.

Selepas Cloverfield, nama Reeves memang terangkat ke permukaan. Ia setelahnya menggarap Let Me In, Dawn Of The Planet Of The Apes, War For The Planet Of The Apes dan juga The Batman yang dibintangi oleh Robert Pattinson.

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.